Kiri-kanan, Pemain Persiraja asal Brazil, Bruno Dybal, Sekum Persiraja, Rahmat Djailani dan Adam Mitter asal Inggris, saat penandatanganan kontrak di ruang media Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (29/1).

Adam Mitter dan Bruno Dybal
BANDA ACEH (RA) – Dua pemain asing Persiraja asal Brazil dan Inggris, Bruno Dybal dan Adam Mitter resmi dikontrak. Proses penandatanganan tersebut berlangsung di ruang media center Stadion Harapan Bangsa, Rabu (29/1).

Kedua pemain asing ini dikontrak dengan durasi waktu selama satu tahun. Bruno Dybal berposisi sebagai gelandang serang, namun pemain yang terakhir kali bermain di Samut Sakhon itu juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan.

Bergabungnya Dybal ke Persiraja tidak terlepas daripada Antonio Teles. Teles merupakan mantan pemain Persiraja, klub pertamanya selama berkarir di Indonesia ialah Persiraja. Saat ini, Teles adalah salah satu top agen di blantika sepakbola nasional.

“Kepada saya Teles bercerita banyak hal mengenai sepakbola Indonesia. Ia juga menerangkan bahwa klub pertamanya di Indonesia adalah Persiraja. Orang Aceh ramah-ramah dan terkenal fanatik untuk sepakbola,” terang Dybal.

Sedangkan Adam Mitter berposisi sebagai bek tengah. Mantan pemain Valour FC (klub Liga Kanada) ini juga bisa bermain sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan. Sebelum bergabung dengan tim berjuluk Laskar Rencong, ia sudah sempat hendak bergabung dengan salah satu klub raksasa di Vietnam.

Mitter juga pernah melawan tim Indonesia, Madura United saat ia memperkuat salah satu klub Singapura, Adam melihat atmosfer penonton Indonesia yang menggairahkan. Karena itu, saat mendapatkan tawaran dari Indonesia ia tak berpikir dua kali.

“Saat mendapatkan tawaran dari klub Indonesia, saya tidak berpikir dua kali. Saya siap sama-sama berjuang untuk Persiraja,” tegas Adam.

Saat ditanyai kecocokan bermain dengan Persiraja yang terkenal dengan khasnya bermain militan dan keras, ia menegaskan kesiapannya. Selain itu, turut disampaikan Adam bahwa pada dasarnya ia adalah tipikal bek keras. Hal ini turut dikonfirmasi agennya, Aggy, bahwa Adam selain keras juga dibekali speed yang bagus.

Sementara itu, manajemen Persiraja berharap kedua pemain ini dapat memberikan sumbangsih maksimal kepada Persiraja. Untuk dua pemain asing lainnya, Vanderley (striker) proses penandatanganan kontrak baru akan dilakukan saat ia tiba di Aceh.

Direncanakan tanggal 31 Januari mantan striker Semen Padang itu akan tiba di Bumi Serambi Mekkah.

“Mudah-mudahan mereka berdua dapat membantu banyak Persiraja musim ini. Mudah-mudahan sesuai dengan kebutuhan tim,” harap Sekretaris umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani.

Di lain pihak, Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas menjelaskan proses dalam menentukan pemain asing tidaklah mudah. Sebelum memutuskan, tim pelatih dan manajemen duduk rapat dan berembuk dalam mengambil keputusan.

Selain memperlajari lewat video dan CV, pihaknya juga turut menanyakan kepada koneksi mereka. (icm/rif)