Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 31 Jan 2020 13:05 WIB ·

Kadus Teratai Lantik Ketua Pemuda, BKM dan Remaja Mushalla


 Kadus Teratai Gampong Lamteumen Timur, Kota Banda Aceh, Riazil S.Sos melantik pengurus Pemuda Dusun Teratai, Pengurus BKM Al-Hidayah dan Remaja Meunasah Al Hidayah, periode 2020 – 2022, Kamis (30/1). FOTO IST Perbesar

Kadus Teratai Gampong Lamteumen Timur, Kota Banda Aceh, Riazil S.Sos melantik pengurus Pemuda Dusun Teratai, Pengurus BKM Al-Hidayah dan Remaja Meunasah Al Hidayah, periode 2020 – 2022, Kamis (30/1). FOTO IST

LAMTEUMEN TIMUR (RA) – Kepala Dusun (Kadus) Teratai Gampong Lamteumen Timur, Kota Banda Aceh, Riazil S.Sos melantik pengurus Pemuda Dusun Teratai, Pengurus BKM Al-Hidayah dan Remaja Mushalla Al Hidayah, periode 2020 – 2022, Kamis (30/1).

Prosesi tersebut turut disaksikan ratusan setempat. Dalam kata sambuatnya, Riazil berharap kehadiran Pemuda, BKM dan Remaja Meunasah dapat membantu pekerjaannya untuk menjadikan wilayah Dusun Teratai menjadi wilayah yang bersih, indah, sehat baik secara fisik dan psikis.

Riazil juga menyampaikan bahwa salah satu sudut Dusun Teratai yang sangat terkenal, yaitu Goheng pernah dikenal sebagai wilayah Merah. Lokasi berkumpulnya gelandangan dan pengemis, dan praktek prostitusi. Namun saat ini, Goheng sudah terdata cukup baik aman sekarang.

Dalam kesempatan itu Riazil mengingatkan kepada unsur pemuda sebagai ujung tombak gampong khusunya Dusun Teratai harus bersatu dan kompak agar bisa membagu dusun menjadi lebih maju.

“Tanpa pemuda sulit membangun gampong khusunya Dusun Teratai karena keberadaan pemuda untuk memajukan dusun lebih baik lagi,” kata Riazil.

Dengan kehadiran tiga lembaga tersebut, Riazil berharap agar mampu bekerja bersama-sama untuk menjadikan wilayahnya menjadi wilayah yang aman dan nyaman.

“Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus lama, semoga pengabdiannya selama ini bisa menjadi amal tambaha di akhirat kelak,” ujar Riazil.

Sementara Dr. Muharrir Asyari.,Lc, tokoh masyarakat Dusun Teratai, dalam kesempatan tersebut turut memberikan petuah, dirinya menekankan bagaimana pentingnya peran pemuda dalam sejarah kejayaan Islam masa lalu, seperti Ali bin Abi Thalib, Aisyah RA dan lain – lain.

Oleh karena itu, dirinya beserta seluruh masyarakat Dusun Teratai menyatakan sangat mendukung terhadap apa yang dilakukan oleh aparatur Dusun Teratai, terlebih ingin menjadikan wilayah ini menjadi wilayah yang aman dan nyaman bagi masyarakat tidak hanya Dusun Teratai namun juga Kota Banda Aceh.

Ketua Pemuda yang dilantik adalah Fitrah Aprilia, Ketua Remaja Mushalla Al Hidayah, Muhammad Farhan . dan Harri Santoso.,S.Psi.,M.Ed sebagai Ketua Badan Kemakmuran Mushalla (BKM).

Pelantikan diakhiri dengan silaturahmi dan makan bersama warga dusun Teratai Gampong Lamteumen Timur. (ra)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS