DPD Mapancas Aceh Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid Disertai Bagi-bagi Sembako

harianrakyataceh.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Provinsi Aceh melakukan sosialisasi dan penyuluhan penanganan Covid-19 kepada pengurus dan remaja Masjid Oman Al Makmur, Lampriet, Kota Banda Aceh, Kamis (31/12/2020).

Sosialisasi tersebut juga dibarengi dengan pembagian 50 paket sembako kepada petugas kebersihan dan security di lingkungan masjid.

Ketua DPD Mapancas Aceh M Taufik Almusawar saat membagikan paket sembako kepada pengurus, remaja dan security Masjid Oman Al Makmur Lampriet.

Ketua DPD Mapancas Aceh, M Taufik Almusawar, mengatakan, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan penanganan covid dilakukan sebagai bentuk memberikan informasi kepada masyarakat akan bahaya covid-19, berikut juga cara pencegahannya.

Taufik menjelaskan, alasan dipilih remaja mesjid untuk mensosialisasi covid-19, dikarenakan remaja masjid berperan besar dalam memberi penyuluhan dan menjaga jamaah agar mengikuti protokol kesehatan saat akan melakukan ibadah.

“Pada kegiatan ini yang kami ikuti remaja masjid. karena sikap remaja masjid itu harus humanis dalam mengingatkan jamaah untuk menerapakan protokol kesehatan. Maka layanan remaja masjid harus baik. Maka jamaah juga merasa nyaman dalam beribadah di masjid, “jelasnya.

Taufik juga berharap agar masyarakat terus patuh dalam menerapakan protokol kesehatan, sehingga dengan harapan memasuki tahun 2021 Covid-19 bisa segera hilang dan masyarakat kembali hidup normal lagi.

“Semoga masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dengan benar. Mapancas juga besok akan melakukan sosialisi berikutnya yang menyasar ibu-ibu di kabupaten Aceh Besar.” Demikian harapnya. (mar)