Panitia menyampaikan peringatan HUT Partai Gerindra di Takengon, ketua panitia Khairil Syahrial (tengah), Sekretaris, Mahfud (kiri) dan Kartini Ibrahim, (kanan) yang juga anggota DPRA. RAKYAT ACEH/RUSMADI

BANDA ACEH (RA) – Puncak peringatan HUT Partai Gerindra ke 12, akan dilaksanakan di Takengon, Aceh Tengah pada 5-7 Februari 2020, di mana kegiatannya  berisikan sejumlah agenda kegiatan, yang menitik beratkan pada kegiatan sosial dan religius.

Direncanakan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, yang juga Waketum DPP Partai Gerindra akan hadir.

Ketua Panitia HUT Gerindra ke 12, Khairil Syahrial, Jumat 31 Januari 2020, kepada wartawan menyebutkan, kegitaan HUT Gerindra kali ini, diperingati seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Se Aceh, dengan sejumlah agenda sosial.

“Tentu ini bagian dari wujud ucapan syukur partai dalam keberhasilan di Pemilu 2019 yang lalu. Kegiatan HUT Gerindra di Aceh, mengusung tema “Indonesia Jaya, Aceh Mulia,” jelasnya.

Gerindra Aceh pada Pemilu 2019, berhasil mencatat prestasi, 68 kursi DPRK, 8 Kursi DPRA dan 2 Kursi DPRI

“Ada 45 lokasi titik kegiatan dan aneka agenda kegiatan yang dilaksanakan kader Gerindra se Aceh, yang dimulai 27 Januari 2020 sampai puncaknya nanti di 6 Februari 2020,” Kata Khairil Syahrial yang juga anggota DPRA Ini.

Dia menyebutkan, disejumlah daerah se Aceh itu, yang melaksanakan kegiatan berupa pembagian alat perangkat sekolah dan nutrisi tambahan, kepada anak sekolah terpencil.

“Hari puncak HUT yang jatuh tanggal 6 Februari 2020, akan kami peringati di Takengon tepatnya dipantai tepi Danau Laut Tawar, dan malamnya kami menggelar Zikir dan Tausyiah Akbar bersama Ayah Sop Jeunib,” Sebut Khairil

Khairil berharap, khususnya kepada masyarakat Aceh Tengah dan Bener Merih khususnya, untuk bisa menghadiri kegiatan Dzikir dan Tausiyah ini, yang akan dilaksanakan, Kamis (6/2) di Masjid Raya Ruhama, Takengon, selepas ibadah Shalat  Insha bersama.

Sementara itu sekretaris panitia HUT Gerindra ini, Mahfudz Y Loethan menyebutkan kegiatan puncak HUT kali ini, akan diisi dengan kegiatan Kemah Bersama yang diikuti sebanyak 600 kader Gerindra se Aceh.

Selama di Takengon  juga melaksanakan sejumlah agenda penting disana, Disamping memperingati Seremonial Hari Ulang Tahun, yang seperti biasa diisi juga dengan pemilihan DPC Gerindra terbaik se Aceh,  pengumuman lomba video ucapan selamat,  santunan anak yatim dan sejumlah agenda lainnya

“Di Takengon kita juga akan melakukan pelepasan ribuan benih ikan dan lobster air tawar di danau tersebut,” sebut Mahfudz.

(Rus)