Golkar Ajak Umat Islam Berpikir Positif

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan santunan untuk anak yatim, pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Aceh, di kantor DPD I Golkar Aceh, Minggu (2/2). IST/RAKYAT ACEH

Santuni Anak Yatim

BANDA ACEH (RA) – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono, mengajak umat Islam di Aceh untuk selalu berbicara baik, berpikir positif, optimis, bekerja keras dan memperkuat ukhuwah, sehingga mendapat balasan.

Hal itu dikatakan Roem Kono, pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan DPD I Partai Golkar Aceh, Ahad (2/2) di halaman kantor.

Roem Kono juga mengajak untuk menghindari ajaran kebencian, hindari saling menjelekkan sesama, hasut-menghasut yang tidak berguna, hindari provokasi, hindari fitnah, karena itu hanya melemahkan umat Islam di Indonesia.

Untuk itu, ia berharap peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini jangan hanya kegiatan seremonia, tetapi jadikan momentum untuk renungan keteladanan Rasulullah dalam menjalankan akidah dan ibadah.

Dan, DPP Golkar sangat mendukung acara mualid Nabi Muhammad SAW, karena Partai Golkar sejak dulu sampai sekarang telah menegakkan dan membangun ukhuwah dengan mendirikan Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) untuk membantu mencerdaskan umat Islam di seluruh Indonesia.

Berbagai contoh dapat dipelajari dari keteladanan Rasullullag, seperti bidang politik yang membangun kontrak politik dengan semua unsur dan komponen masyarakat melalui Piagam Madinah.

“Insya Allah, dengan meneladani Rasullullah, kita bisa buktikan Islam itu agama yang rahmatan lil alami. Islam mengajar kedamaian, khususnya rahmat bagi bangsa dan negara kita, Indonesia,” katanya.

Pada peringatan maulid itu, DPD I Partai Golkar Aceh juga menberi santunan sekitar 30 anak yatim, yang berasal dari warga gampong sekitar lingkungan kantor.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, mengucapkan terima kasih kepada DPD II Partai Golkar dan sejumlah kader Partai Golkar yang duduk di dewan baik provinsi dan kabupaten/kota yang telah mendukung peringatan maulid ini yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

Baca Juga...  Ketua Bhayangkari Kunjungi Balita Bocor Jantung

“Dukungan ini sebagai bentuk kepedulian partai politik, khususnya DPD I Golkar Aceh pada masyarakat untuk selalu mengajak meneladani Rasullullah,” ujar TM Nurlif.

Begitu juga dengan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang hadir memenuhi undangan mengatakan tradisi maulid di Aceh di peringati oleh semua lapisan masyarakat hingga 3 bulan penuh.

“Di Aceh maulid diperingati hingga 3 bulan penuh, selain sebagai renungan keteladanan Rasullullah, juga sebagai mempererat tali silaturahmi sesama umat Islam di Aceh,” katanya.

Hadir juga pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di DPD I Partai Golkar Aceh, Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dan sejumlah tokoh daerah maupun nasional. (bai)