Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 2 Feb 2020 10:13 WIB ·

Plt Gubernur Ajak Masyarakat Aceh Do’a Bersama Cegah Corona


 Kepala Biro Keistimewaan Setda Aceh Zahrul Fajri, Perbesar

Kepala Biro Keistimewaan Setda Aceh Zahrul Fajri,

BANDA ACEH (RA) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi pada acara do’a bersama, sebagai bentuk dukungan dan menyemangati warga Aceh, yang sedang diobservasi kesehatannya di Natuna, dan virus corona tidak menular ke Bumi Serambi Mekah.

“Ikhtiar telah dilakukan semaksimal mungkin dan semampu kita. Berbagai upaya telah kita lakukan, mulai dari membangun komunikasi dengan anak-anak kita yang saat ini sedang menuntut ilmu di Wuhan, hingga upaya pencegahan yang dilakukan di bandara-bandara. Namun, sesuai perintah agama, bahwa ikhtiar dan do’a adalah hal yang tidak terpisahkan. Allah Maha Menguasai segalanya, maka kepada Allah pula kita mengadu,” imbau Nova, Ahad (2/2).

Sementara Kepala Biro Keistimewaan Setda Aceh Zahrul Fajri, menyampaikan bahwa Dzikir dan do’a tersebut akan digelar pada hari Selasa 4 Februari 2020, ba’da Shalat Isya berjama’ah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Dzikir dan do’a ini akan dipimpin Ustadz Asy’ari Ibrahim, pimpinan majelis Dzikir Mujiburrahman. Sedangkan tausiah akan disampaikan oleh Ustadz Masrul Aidi Lc. Pimpinan Dayah Babul Maghfirah.

Sebagaimana diketahui, sejak mendapat kabar keberadaan mahasiswa Aceh di Wuhan, Plt Gubernur telah menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh untuk berkoordinasi dan memastikan kondisi mereka tidak berkekurangan. Kemungkinan upaya evakuasi juga terus diupayakan oleh Pemerintah Aceh melalui Kemenlu RI.

Untuk mempermudah koordinasi, Plt Gubernur Aceh memerintahkan Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, untuk mendirikan Posko Informasi terkait masyarakat Aceh di Wuhan. Sedangkan di Aceh, Posko yang sama dibuka 24 jam di Dinas Sosial Aceh yang dikoordinir langsung oleh Kadinsos Aceh.

Sedangkan uapaya evakuasi dilakukan melalui komunikasi dan koordinasi dengan Kemenlu RI, karena menyangkut hubungan antarnegara. Plt Gubernur memerintahkan Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, untuk bertemu dengan Komisi I DPR RI dan Kementerian Luar Negeri di Jakarta agar mahasiswa asal Aceh di Wuhan dapat dievakuasi pada kesempatan pertama.

“Alhamdulillah, data menyebutkan bahwa hingga hari ini tidak ada satupun masyarakat Indonesia termasuk 13 mahasiswa Aceh di Wuhan, yang terpapar novel coronavirus. Sebagaimana kita ketahui, saat ini adik-adik kita menjadi bagian dari 238 WNI yang di observasi kesehatannya di Natuna,” ujar Nova.

Nova juga mengimbau agar seluruh rakyat Aceh tidak khawatir dengan upaya observasi kesehatan yang saat ini sedang dijalani oleh pelajar Aceh di Natuna karena hal tersebut adalah upaya pencegahan yang memang harus dilakukan karena hal tersebut sudah disarankan oleh WHO dan menjadi standar yang harus dijalankan di seluruh negara yang mengevakuasi warganya dari Wuhan.

“Saya mengimbau agar seluruh masyarakat Aceh, anggota keluarga, para tetangga dari anak-anak kita yang sedang di observasi kesehatannya di Natuna agar tidak pelu khawatir. Insya Allah anak-anak kita tidak ada satupun yang terpapar. Mereka hanya sedang menjalani SOP yang telah ditetapkan WHO. Para dokter dan psikolog terbaik sedang mendampingi mereka hingga 14 hari ke depan. Mari bersama kita do’akan yang terbaik buat anak-anak kita,” ajak Nova (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Trending di UTAMA