Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS shalat gaib di Mesjid Jami’ Baiturrahim Gampong Pungkie, Kemukiman Tanjong Meulaboh, Kecamatan Kaway XVI, Selasa (4/2).

Meulaboh (RA) – Buka Tawajjoh Pungkie, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS gelar shalat ghaib bagi KH. Solahuddin Wahid atau Gus Sholah di Mesjid Jami’ Baiturrahim Gampong Pungkie, Kemukiman Tanjong Meulaboh, Kecamatan Kaway XVI, Selasa (4/2).

Tawajjuh, yang biasa disebutkan masyarakat Aceh dengan ‘Tawajjoh’ merupakan metode ulama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bertepatan dengan pembukaan Tawajjoh gampong Pungkie yang diikuti oleh 1000 orang ini, Ramli MS menggelar shalat ghaib bagi Gus Sholah. Lantaran meninggalnya KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah telah meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia khususnya yang beragama Islam.

Gus Sholah merupakan salah satu tokoh nasional, pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng juga sebagai tokoh dan cucu pendiri organisasi kemasyarakatan (Ormas) terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS yang juga Ketua PCNU Aceh Barat, mengaku sangat mendukung kegiatan Tawajjuh ini, lantaran telah metode kalangan ulama mendekatkan diri kepada Allah SWT, “bagi yang tidak tahu jangan mebid’ahkan” pintanya.

Dengan kegiatan Tawajjuh Akbar, diharapkan dapat lebih meningkatkan iman masyarakat kepada Allah SWT. “Ini kita rencanakan untuk kita bersama-sama bisa mendekatkan diri kepada Allah sang pencipta” pungkasnya.(den)