Club Selam Lakukan Rehabiliatasi Terumbu Karang

Club Selam Aceh Selatan dan Sejumlah element melakukan rehabilitasi terumbu karang di Perairan Pulau Dua, Aceh Selatan. Rakyat Aceh/Fatayat.

TAPAKTUAN (RA) – Klub Selam Aceh Selatan dan Sejumlah element melakukan rehabilitasi terumbu karang di Perairan Pulau Dua, Aceh Selatan.

“Terumbu karang yang merupakan tempat tinggal sebagian besar biota laut di Kabupaten Aceh Selatan kini kian kritis dan terancam punah, kerusakan ini adalah akibat pengeboman dan racun yang dilakukan oleh orang – orang tak bertanggung jawab yang menjarah ikan di kawasan perairan laut Aceh Selatan, ” kata May Fendri koordinator Selam, Senin, (3/1).

Ia menyebutkan, prihatin dengan kondisi ini klub penyelam lokal Tapaktuan Diving Club beserta elemen melakukan rehabilitasi terumbu karang dengan cara transplantasi terumbu karang dengan jenis Acropora Branching.

“Pada kegiatan ini juga melibatkan Ketua Gerindra Aceh Selatan, Hadi Surya dan para anggota Club selam yang berjumlah 15 beserta warga dan panglima laut, hal tersebut bagian sosialisasi pentingnya keberlangsungan terumbu karang untuk laut sehingga bisa bersama – sama menjaga kelestariannya,” terang May Fendri.

Dalam kegiatan tersebut ia berharap program ini akan terus berkelanjutan dan mendapatkan perhatian serius dari semua pihak, pasalnya, terumbu karang sangat penting untuk menjaga keseimbangan hidup biota laut. (yat/rus).

Baca Juga...  Transportasi Lumpuh Dewan Simeulue Tagih Tanggungjawab Pemerintah Aceh dan DPRA