Komplotan Curanmor Dilumpuhkan Di Komplek Kantor Bupati Pijay

0
Dua komplotan curanmor diperlihatkan usai dilumpuhkan di Komplek Kantor Bupati Pidie Jaya. Foto ; Ikhsan/Rakyat Aceh

MEUREUDU (RA) – Aparat Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pidie Jaya melumpuhkan salah seorang komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (4/2).

Salah seorang pelaku terpaksa dilumpuhkan tim opsnal Satreskrim Polres Pidie Jaya karena melakukan perlawan saat akan dilakukan penangkapan. Sehingga harus dilarikan ke RSUD Pidie Jaya untuk dilakukan perawatan.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am, S.Ag, melalui Kasat Reskrimnya Iptu Dedi Miswar kepada Rakyat Aceh mengatakan, sebelum melumpuhkan dan menangkap komplotan curanmor tersebut, terlebih dahulu melakukan pengintaian dan penyelidikan terhadap dua orang yang dicurigai.

Karena berdasarkan laporan masyarakat di kawasan tersebut sudah sering terjadi curanmor. Usai dilakukan pengintaian, sekira pukul 12.30 WIB, kedua komplotan melakukan tindak pidana curanmor, yang selanjutnya lanjut Dedi, personil Sat Reskrim langsung melakukan penangkapan. 

“Namun, salah satu komplotan melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri sehingga oleh pihak kepolisian melakukan tindakan Tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku tersebut,” terang Kasat Reskrim.

Dari kedua pelaku, polisi menyita dua barang bukti berupa, satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy berwarna merah putih yang digunakan komplotan dalam melakukan Curanmor. Satu unit sepmor jenis Honda Supra x 125 berwarna merah bata dengan Nopol : BL 2358 AF milik Dinas PU Kabupaten Pidie Jaya.

“Kita akan kejar semua jaring komplotan ini. Karena dari pemeriksaan awal, mereka sudah berulang kali melakukan curanmor di Pidie Jaya,” ungkap Dedi. (san).