Foto: Turnamen JPFC Ke 4 di hari ketiga yang berlangsung di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Rabu sore (5/2) menyuguhkan tim Pemkab Aceh Utara melawan tim Bank Indonesia. Skor 4-0 untuk kemenangan tim yang dikomandoi Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf.IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Tim sepak bola Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, bermain gemilang, Rabu (5/2) sore di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, dengan melibas tim Bank Indonesia 4-0.

Hari ketiga berlangsungnya Turnamen Jurnalis Pase Football Club (JPFC) maka sudah dipastikan tim Pemkab Acut memasuki babak semifinal melawan tim yang antara JPFC vs Bank Mantap atawa gabungan beberapa bank yang ada di Lhokseumawe.

Penampilan tim Pemkab sore tadi di lapangan hijau langsung dikawal Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dengan nomor punggung kebanggaan ‘Ronaldo’ yaitu 7. Kenapa tidak ? Babak pertama Ps Pemkab Aceh Utara mampu melindas tim BI 2-0.

Gol pembuka Pemkab ditoreh Tarmizi (18) pada menit ke 10. Mau tak mau penjaga gawang Bank Indonesia, Irwanda memungut sikulit bundar dari sarangnya.

Unggul 1-0 semangat pemain Pemkab Acut semakin menambah laju permainan. Buktinya 11 menit kemudian, gol tambahan datang dari Zulfikar (17).

Kemenangan ini berlangsung hingga babak pertama terdengar pluit panjang oleh wasil PSSI Zulkifli yang dibantu oleh asisten wasit Bahtiar dan H Ahmad.

Pertandingan Pemkab dan BI langsung disaksikan oleh Kepala Bank Indonesia Lhokseumawe, yang direncanakan bakal dilantik Jum’at (7/2) mendatang. Tentunya semangat pemain BI pun terpacu untuk memperkecil kekalahan.

Setelah rehat 15 menit, wasit kembali meneliup pluit berlangsungnya babak kedua. Kali ini Pemain andalan Pemkab Aceh Utara, Fauzi Yusuf yang bermain 45 menit digantikan pemain gaek andalan mereka yaitu M Nasir.

Sayangnya, walaupun babak pertama Ps Bank Indonesia ingin mengimbangi justru dilapangan pemkab semakin bergairah. Memang beberapa kali lahir peluang emas dari pemain BI. Hanya saja karena terlalu tergesa-gesa, bola melintas jauh dari gawang mistar.

Ya, M Nasir yang kini menjabat kepala Inspektorat Aceh Utara, mampu menambah satu gol. Belum puas sampai disitu. Menjelang berakhir pertandingan Zulfikar kembali mencetak gol keduanya.

Mau tak mau, kipper Bank Indonesia, Irwanda harus empat kali memungut bola di sangkarnya. Pluit panjang didengarkan oleh wasit tanda berakhir pertandingan dengan skor 4-0 buat Pemkab Aceh Utara. (ung)