Ilustrasi seleksi CPNS. (Jawa Pos Radar Surabaya)

BLANGPIDIE (RA) – Proses pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah berakhir pada Selasa (4/2) lalu. Dari jumlah 4.179 peserta, dinyatakan sebanyak 3.326 di antaranya gugur tahap seleksi.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abdya, drh. Cut Hasnah Nur, Rabu (5/2) mengatakan, dari jumlah 4.179 peserta yang melamar pada peluang pekerjaan ini, yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hanya 853 pelamar.

“Ya, tes SKD sudah final kemarin, dari jumlah peserta 4.179 peserta yang lulus Passing Grade berjumlah 853 peserta,” katanya.

Disebutkan, dari 4.179 pelamar, yang hadir pada seleksi ini berjumlah 3.951 peserta. Dan yang tidak hadir sebanyak 228 peserta.

“Setelah ini, yang lulus akan kembali ikut Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) dalam waktu dekat,” sebutnya.

Cut Hasnah menambahkan, yang mendaftar sebagai CPNS di Abdya awalnya tercatat sebanyak 4.659 pelamar, dari jumlah itu, 480 pelamar dinyatakan gugur pada tahapan ADM. Dan pada tahapan SKD ini, tersisa pelamar sebanyak 4.179.

“Bagi yang lulu passing berjumlah 853 peserta ini akan merebut 138 Formasi yang tersedia,” ujarnya.

Sebagaimana yang sudah diberitakan sebelumnya, tes ini di pusatkan di Aula UPTT Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah VIII Blangpidie, yang berlangsung sembilan hari yang sudah berakhir kemarin. (mat/rus).