Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 6 Feb 2020 11:52 WIB ·

Ketua DPRK Minta Anggota Baitul Mal Maksimalkan Potensi Zakat


 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar Perbesar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar

BANDA ACEH (RA) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengharapkan Anggota Baitul Mal baru dapat dengan amanah serta meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan terkait dengan kewajiban membayar zakat.

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar, usai menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan Ketua dan Anggota Baitul Mal baru Banda Aceh, periode 2020 – 2025 yang berlangsung di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (05/02/2020).

Menurut Farid Nyak Umar, potensi zakat di Kota Banda Aceh sangat besar, maka potensi inilah yang harus bisa digali oleh Anggota Baitul Mal yang baru dilantik tersebut.

“Sehingga target Wali Kota hingga 20 Milyar sebagaimana disampaikan pada pelantikan harus bisa diwujudkan. Kalau bisa melebihi dari target yang telah ditetapkan,” kata Farid Nyak Umar.

Dalam hal ini DPRK Banda Aceh sebagai lembaga legislatif mendukungan penuh upaya Pemerintah Kota dalam peningkatan pemasukan Zakat, Infaq dan shadaqah di Banda Aceh.

Menurut Farid Zakat, infak dan sedekah memiliki potensi ekonomi yang cukup besar di Banda Aceh, karena mayoritas penduduk beragama muslim, oleh sebab itu perlu pengelolaan yang optimal sehingga potensi ini dapat dimanfaatkan untuk menghambat laju kemiskinan.

“Jika pengelolaannya bagus Baitul Mal akan menjadi rujukan terpercaya bagi masyarakat luas untuk membayar zakat, atau menyalurkan sedekah melalui Baitul Mal,” tutur Farid Nyak Umar. (Ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS