Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Aceh Tenggara, Zulfan Harijadi SSTP.
KUTACANE (RA) – Guna menvaliditasi data masyarakat penerima bantuan, Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, turun langsung ke Masyarakat, Rabu (5/2). Rombongan mengikut serta anggota DPR RI, Muhammad Salim Fakhri.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat didaerah yang kurang mampu serta penyandang disabilitas.

Seperti pada keluarga miskin Fatimah, warga Desa Kampung Baru, Badar, dirinya menyerahkan langsung satu unit kompresor tempel ban, serta sumbangan Rp1 juta.

Tidak hanya itu, percepatan pengetasan kemiskinan di Aceh Tenggara, pada kesempatan itu Bupati Raidin juga mendatangi rumah milik Safarauddin, warga desa yang sama.

Bahkan selain berjanji akan membangun rumahnya, bupati juga menyerahkan berupa uang tunai bupati juga menyerahkan bantuan sembako, seperti beras dan telur ayam.

“Selama ini, bapak Bupati sering dapat masukan kalau ada penerima bantuan yang dinilai orang mampu.

Oleh sebab itu, dirinya minta untuk turun langsung ke lapangan untuk validasi data, sehingga penerima bantuan itu memang benar-benar berasal dari keluarga kurang mampu,” Kata Kabag Humas Sekretariat Pemerintah Daerah setempat, Zulfan Harijadi, Kamis (6/2).

Sementara, saat mengunjungi warga Iwan (37) penderita tunanetra, bupati juga mengintruksikan instansi terkait untuk memasukkan namanya menjadi salah satu penerima mamfaat program renovasi rumah di canangkan pemerintah daerah ini.

Begitu juga terhadap Sahid dan istri pasangan disabilitas asal Desa Penanggalan, Kecamatan Ketambe, tidak luput dari bantuan Bupati, baik sumbangan dalam bentuk uang tunai maupun bantuan sembako.

“Sementara Maulana warga Desa Lawe Penanggalan, bupati membantu modal usaha, serta bantua tunai dan sembako,” jelas Kabag Humas, Zulfan lagi.

Pada kesempatan itu, Raidin Pinim juga mengingatkan agar tidak percaya pada oknum-oknum yang mengatasnamakan Bupati Aceh Tenggara.

Dan melakukan pungutan liar terhadap para penerima bantuan dari pemerintah daerah, bahkan dirinya meminta kepada masyarakat untuk melapor kepadamya apabila ada kejadian seperti disebutkan di atas. (val/bai)