Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 7 Feb 2020 07:54 WIB ·

Laga Liga 1 2020 Semakin Dekat Aminullah Berharap Gubernur Bantu Rehab Harapan Bangsa


 Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, belum sepenuhnya menjalani perehaban untuk bisa digunakan pertandingan Liga 1 2020. Persiraja dijadwalkan akan menjamu Madura United pada 9 Maret 2020. (ariful usman/rakyat aceh) Perbesar

Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, belum sepenuhnya menjalani perehaban untuk bisa digunakan pertandingan Liga 1 2020. Persiraja dijadwalkan akan menjamu Madura United pada 9 Maret 2020. (ariful usman/rakyat aceh)

BANDA ACEH (RA) – Stadion Harapan Bangsa menjadi kebangaan masyarakat Aceh hingga kini belum siap direhab sepenuhnya. Padahal sebulan lagi, 9 Maret mendatang, stadion itu dijadwalkan akan digunakan untuk kompetisi Liga 1 tahun 2020.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan akan terus memohon kepada Gubernur Aceh, mengingat masalah tersebut mengenai anggaran.

“Kita sedang memohon kepada pak gubernur, karena masalahnya mengenai anggaran yang katanya sudah ditutup, dan gubernur belum bisa menganggarkan itu.

Namun dengan kekuatan apapun, kita terus memperbaiki, agat pertandingan di Stadion itu bisa digelar,” kata Aminullah usai menghadiri perayaan Maulid Nabi di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (6/2).

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Agani mengatakan teknis pelaksanaan hanya Dispora yang bisa memberi informasi

“Oh….teknis pelaksanaan Dispora yang bisa beri informasi. “jawabnya singkat melalui pesan Whatshap kepada media ini, yang katanya sedang mengikuti rapat.

Ditanya kembali media ini, terkait Jawaban Dispora yang sampai saat ini belum menerima SK selaku kuasa pemegang anggaran (KPA) untuk merehab stadion tersebut, jubir yang akrab disap SAG itu tak membalas lagi.

Sebelumnya Suporter Persiraja melakukan penggalangan dana untuk merehab Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan serta prihatin terhadap nasib Persiraja sebagai kandang yang belum memiliki stadion standar PT LIB untuk kompetisi Liga 1 tahun 2020.

“Seperti yang sudah kami sampaikan pernyataan sikap sebelumnya, jika pemerintah Aceh tidak menyanggupi rehab stadion, kami akan melakukan penggalangan dana,” kata Dirjen SKULL, Teuku Mufri kepada wartawan di Banda Aceh, pada 29 Januari 2020 lalu.

Selain itu, mereka juga membuka rekening bersama, sehingga para suporter Persiraja di daerah lain bisa ikut menyumbang untuk rehab lampu Stadion Harapan Bangsa. (mag-82/min)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG