Keuchik Pante Beureune Serahkan 4 Kunci RSM

Keuchik Gampong Pante Beureune, Meurah Dua, Pidie Jaya, Helmi Gazali, didampingi sejumlah perangkatnya dan turut disaksikan oleh camat setempat, Teuku Safrizal, S. STP, MSM, menyerahkan kunci rumah sehat miskin kepada salah satu warga nya, Senin, (10/2), Rakyat Aceh/Amrizal Arnida.

2022, Pembangunan Tuntas

MEUREUDU (RA) – Keuchik Gampong Pante Beureune, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, Helmi Gazali, menyerahkan empat buah kunci Rumah Sehat Miskin (RSM) yang telah rampung dibangun untuk warga miskin, dengan menggunakan dana gampong setempat, Senin (10/2).

Acara penyerahan terhadap empat unit pembangunan rumah sehat miskin tersebut langsung dengan si penerima manfaat, serta turut didampingi oleh camat setempat, Teuku Safrizal, S. STP, MSM, serta Sekdes Gampong Pante Beureune, Iqbal Mustafa, Tuha Peut Gampong, Teuku Mukhlis, dan Kaur Kesra, Zuljalali.

Keuchik Gampong Pante Beureune, Helmi Gazali, di sela-sela penyerahan, kepada Rakyat Aceh mengaku sangat gembira dan bersyukur karena telah tuntas merampungkan semua pembangunan rumah RSM pada tahun anggaran 2019, tahun sebelumnya pihaknya telah merampungkan dua unit rumah sehat miskin kepada warganya.

Disebutkan, ke empat unit rumah sehat miskin yang dibangun pada tahun 2019, penerima bantuan meliputi, M.Nasir Pakeh, Nur Azizah, Khalidin, dan Yenni Putri, masing-masing rumah (per unit rumah) menelan anggaran sebanyak Rp70 juta.

Lanjut Helmi, RSM tersebut dibangun berdasarkan skala prioritas, atau perangkingan, dimana dari hasil musyawarah di gampong yang ia pimpin.

Pada tahun 2019, kata Helmi, dana gampong yang dimiliki Rp729.622.800 dan ADG, sebanyak Rp.183.775. Sejauh ini pihaknya sudah membangun enam unit rumah, dua unit telah dibangun pada 2018, dan empat unit pada 2019, sementara untuk tahun 2020 juga akan dibangun empat unit.

Namun hingga kini, belum dimulai pembangunannya karena sedang menunggu dananya cair. “Insya Allah kalau persoalan pembangunan rumah sehat miskin di Gampong Pante Beureune akan tuntas sekitar 3 tahun kedepan, yaitu pada tahun 2022, itu pun jika tidak ada perubahan aturan Perbub dan juga jika tidak ada lagi penambahan warga/orang miskin di Gampong Pante Beureune, persis di masa periode kepemimpian saya insya Allah akan kita tuntaskan semua rumah sehat miskin untuk warga kita,” ungkap Helmi.

Sementara rasa syukur juga diungkapkan oleh camat setempat, Teuku Safrizal, S. STP, MSM.

“Kami sangat bersyukur atas selesainya pembangunan 4 unit rumah sehat miskin yang dibangun oleh pemerintah Gampong Pante Beurueune kepada warganya, karena dengan adanya dana desa sangat terbantu kepada masyarakat miskin untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak, mudah-mudahan dana desa yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik yaitu tepat sasaran.”, ungkap Safrizal sembari meminta kepada 19 gampong lainya yang berada di bawah wilayahnya untuk benar-benar mengelola dana desa dengan baik alias tepat sasaran dan jangan bermasalah dengan hukum alias jangan menyimpang, harus sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. (amz/slm)