Polantas Gayo Lues Larang Gunakan Motor Modif

Polantas Polres Gayo Lues, saat berbincang-bincang dengan pemilik dan pekerja bengkel untuk mendukung tertib lalu lintas. IST/RAKYAT ACEH

BLANGKEJEREN (RA) – Polantas Gayo Lues melarang masyarakat, khususnya anak muda gunakan motor modif balapan, seperti knalpot racing dan bloong model balapan, ban kecil.

“Bukan hanya diri sendiri yang rugi tetapi orang lain juga,” kata Kapolres Gayo Lues, AKBP Rudi Setiawan SIK MSI, melalui Kasat Lantas, AKP Iwan Haji SPdi, Sabtu (8/2).

Selain itu, Sat Lantas meminta kepada pemilik bengkel untuk tidak memodifikasi sepeda motor berlebihan.

“Tindakan seperti itu dapat memicu kerugian bagi diri sendiri dan orang lain, pasalnya aksi tersebut sangat berakibat patal,” ungkap Iwan Haji beserta jajarannya berkunjung ke beberapa bengkel sepeda motor di seputaran Kota Blangkejeren.

Dalam rangka menghimbau untuk tidak memodifikasi motor berlebihan dan tertib dalam berlalulintas. “Kami berharap kepada pemilik bengkel, untuk mendukung dalam tertib berlalulintas guna dijauhkan dari lakalantas,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Iwan menghimbau, masyarakat pemilik kenderaan dapat menjaga standarisasi kelengkapan sepeda motor. (yud/bai)