Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 11 Feb 2020 07:33 WIB ·

Tersentuh Nuansa Keagamaan di Aceh


 Pemain trial
Persiraja asal
Medan, Wira
Satria berlatih di
Stadion H.
Dimurthala,
Banda Aceh,
Senin (10/2). Perbesar

Pemain trial Persiraja asal Medan, Wira Satria berlatih di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Senin (10/2).

Sejauh ini Wira terus berupaya semaksimal mungkin terhadap sosial kultural di Aceh. Selama hampir dua minggu di Banda Aceh, ia mengaku tidak menemui kendala apapun.

Menariknya, rasa kekeluargaan yang tinggi menjadi nilai plus tersendiri Persiraja di mata Wira. “Ya enak-enak aja, nyaman-nyaman aja, kekeluargaannya bagus juga,” sebutnya.

Selama tinggal di mess Persiraja, Wira mengaku menikmati betul keseharian, seperti shalat berjamaah yang kerap dilakukan sama-sama. Atau, sebahagian besar punggawa Laskar Rencong melaksanakan salat di Masjid Oman, Lampriet.

Kebetulan jaraknya berdekatan dengan mess Persiraja. “Yang terasa berbeda di sini, agamanya. Di sini kalau salat jamaah, sama. Rohaninya bagus,” tuturnya.

Di luar itu semua, yang membuatnya tenang dan merasakan nuansa rohani lebih tenang. Pemain yang sekampung dengan Luis Irsandi itu mengaku tidak punya target pribadi yang muluk-muluk.

Fokusnya hanya satu, ingin berbuat lebih di Persiraja andai dirinya diberikan kepercayaan. “Targetnya apa ya, ya ingin berbuat lebih aja lah di tim yang baru, kalau masuk,” tutup Wira. (icm/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG