Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 14 Feb 2020 12:33 WIB ·

12 Ulee Balang Aceh Barat Dipecat


 Sebanyak 12 Ulee Balang atau pimpinan Partai Aceh di tingkat Kecamatan, kabupaten Aceh Barat layangkan protes pemecatan oleh pimpinan DPW-PA setempat. Rakyat Aceh/Denny. Perbesar

Sebanyak 12 Ulee Balang atau pimpinan Partai Aceh di tingkat Kecamatan, kabupaten Aceh Barat layangkan protes pemecatan oleh pimpinan DPW-PA setempat. Rakyat Aceh/Denny.

MEULABOH (RA) – Sebanyak 12 Ulee Balang atau pimpinan Partai Aceh di tingkat Kecamatan, kabupaten Aceh Barat layangkan protes pemecatan oleh pimpinan DPW-PA setempat.

 “Kami para  Ulee Balang yang menjadi pengurus Partai Aceh di tingkat kecamatan merasa sedih dan kecewa atas kebijakan Plt Partai Aceh yang memberhentikan kami tanpa dasar kesalahan yang jelas,” ucap Zulkarnain Ulee Balang Kecamatan Pante Cereumen, Jumat (14/2) di Meulaboh.

 Lantaran, sambung Hamdani Ulee Balang Kecamatan Woyla Induk, mereka tak tahu percis kesalahan apa yang telah diperbuat hingga melakukan pemecatan secara sepihak. “Apa kesalahan kami, sampai di pecat dari jabatan Ulee Balang,” urainya.

 Selama ini, tambah Hamdani, mereka mangaku sangat royal dan setia kepada Partai Aceh.
 “Telah bekerja dari saat pencalonan Mualem menjadi kandidat Gubernur hingga meraih suara terbanyak diseluruh Aceh. Kami tulis dan ikhlas bekerja,” ucapnya.

 Bahkan saat proses pemilihan kepala daerah, Bupati Aceh Barat, telah berhasil memenangkan balon usungan Partai Aceh.

 “Yang terakhir kemarin ini, saat Pemilihan Legislatif (Pileg), juga berhasil meraup suara terbanyak dari partai politik lain,” curhat Hamdani.

 Namun kini, keputusan mengejutkan diberlakukan terhadap mereka dengan menerima nasib pemecatan terhadap12 Ulee Balang di Aceh Barat, tanpa dasar kesalahan yang jelas.

 “Kabarnya Minggu (16/2) ini mendadak akan digelar Muswil, seharusnya berilah kelonggaran waktu, siapa tahu ada yang mau ikutan mencalonkan diri,” pintanya.

 Sikap DPW-PA Aceh Barat, supaya mampu menjalankan kebijakan secara profesional dan berpedoman sesuai ADRT partai sehingga Partai Aceh benar-benar menjadi partai rakyat bukan partai pribadi atau milik seseorang.

 “Kami keberatan dan meminta pimpinan Partai Aceh di Pusat dapat dapat menggagalkan proses Muswil sepihak di Aceh Barat,” harap Hamdani.(den/rus).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT