Dipanggil Tim Nas : Lima pemain muda Aceh mengikuti seleksi tim Nas pelajar U-15. Kelima pemain itu berasal dari Lhokseumawe dengan 3 pemain dan dari Bener Meriah 2 pemain.Rakyat Aceh/ M Susahdi

LHOKSEUMAWE (RA) – Lima pemain muda Aceh mengikuti seleksi tim Nas pelajar U-15. Kelima pemain itu berasal dari Lhokseumawe dengan 3 pemain dan dari Bener Meriah 2 pemain.

Adapun kelima pemain itu yaitu 3 dari SSB. Posila Blang Panyang Lhokseumawe dan 2 pemain dari SSB Rajawali Burni Telong Bener Meriah. Mereka dipanggil untuk mengikuti seleksi tim Nas pelajar.

Pemanggilan kelima Pemain Asal Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Bener Meriah ini berdasarkan hasil penampilan mereka saat membela SSB. Posila Blang Panyang Kota Lhokseumawe selaku Tim Juara 1 Provinsi Aceh sekaligus mewakili Provinsi Aceh pada Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Piala Menpora tingkat Nasional yang berlangsung pada tanggal 25-30 Agustus 2019 di Kota Solo Provinsi Aceh.

Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Provinsi Aceh, Ishaq Rizal menyatakan, ke 3 pemain SSB. Posila Blang Yang Lhokseumawe yaitu adalah Muhammad Zikri Amrullah (tengah), Oka Akmal Indy Irawan (kiper) dan Ilham Adidian Triwijaksana (Striker) dan dua Pemain SSB. Rajawali Burni Telong, Kabupaten Bener Meriah yaitu Hikma Syugandi Siregar (belakang) dan Budi (gelandang Serang).

“ Khusus untuk Budi merupakan hasil pemilihan dan rekomendasi tim Pemandu Bakat Provinsi Aceh karena yang bersangkutan hanya mengikuti Liga Menpora Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung tanggal 5-7 Juli 2019 di Lhokseumawe,” katanya.

Lanjut Ishaq Rizal, saat ini kelima pemain tersebut dan juga para pemain Posila lainnya sedang digodok khusus di Stadion Exs. PT. Arun oleh Pelatih Sulaiman Om Man dan Marzuki Apaki (asisten pelatih). Prestasi Posila sendiri saat tampil di tingkat nasional tersebut hanya sampai di babak 8 besar dan dinobatkan sebagai peringkat 6 nasional.

“ Semoga dengan prestasi yang telah diraih oleh Tim SSB. Posila dan juga anak-anak Aceh ini akan menjadi motivasi bagi semua pengurus SSB. yang ada di Aceh untuk terus meningkatkan program pembinaan dalam mengikuti berbagai event daerah dan nasional yang dilaksanakan oleh BLiSPI dan Kemenpora RI,” harapnya.(msi)