Pemain Persiraja Non-Aceh Tagih Janji Bonus

Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, belum sepenuhnya menjalani perehaban untuk bisa digunakan pertandingan Liga 1 2020. Persiraja dijadwalkan akan menjamu Madura United pada 9 Maret 2020. (ariful usman/rakyat aceh)

BANDA ACEH (RA) – Nasib kurang beruntung menyelimuti sebahagian pemain Persiraja yang membawa tim tersebut lolos ke Liga 1.

Hingga kini bonus yang sempat dijanjikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tak kunjung cair. Mereka adalah pemain Persiraja ber-KTP bukan Aceh. Berbeda dengan pemain Persiraja ber-KTP Aceh yang bonusnya sudah diberikan.

“Sampai sekarang kita anak luar Aceh belum dapat satu orang pun. Sudah tiga bulan kita tunggu, mereka janji akan diproses diproses,” ujar Stoper Persiraja asal Bukittinggi, Padang, Tri Rahmat Priadi usai latihan sore, Selasa (17/2).

Mereka mengaku sedih dan terkesan seperti ada perbedaan antara pemain asli Aceh dengan perantau. Bahkan, katanya, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo juga belum mendapatkan bonus tersebut.

Pemain non Aceh yang belum mendapatkan bonus tersebut berjumlah 15 orang. Mereka berharap kiranya bonus mereka dapat dicairkan, sebab berjuang bersama.

“Ini kan gak fair. Kita berjuang sama-sama, kita belum dapat juga sama-sama, sampai sekarang kita belum dapat,” sambungnya.

Senada dengan Tri yang kebetulan sore itu menjadi juru bicara pemain non Aceh, dua pemain Persiraja yang kini sudah membela Borneo FC, Andhika Kurniawan dan Tegar Hening Pangestu (PSIM), menyampaikan keluh kesahnya di akun Instagram masing-masing.

Intinya, mereka tidak minta untuk dihargai namun lebih kepada menagih komitmen Plt Gubernur. Bagi mereka, meskipun hanya Rp 5 juta, tapi yang mereka tuntut adalah hak.
Untuk diketahui, Nova Iriansyah menjanjikan hal tersebut saat menjamu skuat Persiraja di Meuligoe Gubernur, Selasa malam (3/12).

Menanggapi hal ini, Harian Rakyat Aceh juga telah meminta komentar Nova Iriansyah, namun hingga berita ini tayang, belum mendapatkan balasan. (icm)

Baca Juga...  Anggota Komisi III DPR RI, H. Nazaruddin Dek Gam Ingatkan Wartawan Jaga Kehormatan Profesinya