Orang tua siswa yang tertipu penelpon gelap mendatangi sekolah, Rabu (19/2). (rahmat/rakyat aceh).

BLANGPIDIE (RA) – Sejumlah orang tua murid yang anaknya bersekolah di SMA Negeri 2 Abdya di Kecamatan Manggeng tertipu penelpon tak dikenal memberitahukan anak mereka mengalami kecelakaan parah.

Padahal anak wali murid yang bersangkutan itu tidak ada masalah apapun di sekolahnya. Kejadian ini telah meresahkan masyarakat Manggeng sejak kemarin yang sudah menipu sejumlah wali murid.

Hal itu dibernarkan pihak sekolah. Para dewan guru menyebutkan, sejak beberapa lalu hari orang tua murid berdatangan ke sekolah tersebut memastikan anaknya apakah mengalami musibah. Namun, sampai kesekolah anaknya dalam kondisi baik-baik saja.

“Ada beberapa orang tua murid dari kemarin datang kesekolah menanyakan anaknya, karena mereka (wali murid) ada yang menelpon diberitahukan anaknya kecelakaan parah, penelponnya orang tidak dikenal,” kata seorang tenaga pengajar saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, Rabu (19/2).

Disebutkan, hari ini (kemarin-red) sudah empat wali murid datang ke sekolah untuk memastikan anaknya setelah menerima telpon tersebut. “Satu orang wali murid telpon kami dengan permasalahan yang sama dan dengan nomor penelpon yang juga sama, kami jawab itu hoax,” ujarnya.

Guru tersebut menambahkan, saat ini Kepsek bersama orang tua para siswa yang datang ke sekolah tersebut sudah melaporkan kepada pihak berwajib yaitu Polsek Manggeng
Dengan peristiwa itu sambungnya, pihak sekolah juga mengimbau kepada masyarakat manggeng raya khususnya kepada wali murid agar jangan mudah terpercaya dengan penelpon gelap tersebut.

“Kami dari pihak sekolah mengharapkan agar orang tua wali murid tidak langsung percaya jika menerima penelpon serupa, mohon konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak sekolah,”katanya.

Hal yang serupa juga terjadi di SMA 11Abdya dengan penelpon yang sama dengan menggunakan nomor hp penelpon 085219490078. “Ya, kami juga ada wali murid yang melapor seperti itu tadi,”kata pihak SMA tersebut. (mat/min)