Kopral Abdul Rasyid, menjaring ikan di sungai mendapatkan ikan laut jenis Pari Di Sungai Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Minggu ( 23/2). Rakyat Aceh Hendra Sayeung.

Calang (RA) – Sungai Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, merupakan salah satu sungai yang terletak di kawasan ekowisata Manggrove didapatkan berbagai jenis ikan laut termasuk ikan Pari, sebagaimana mengenai jaring ikan milik Kopral Abdul Rasyid merupakan anggota kodim Aceh Jaya.

Memang biasanya ikan pari tersebut biasanya ada di laut, uniknya sungai ini selain ikan para juga ada ikan hiu maupun gerapuh merupakan ikan laut, bobot ikan pari tersebut diperkirakan sekitar 7 kg kata Kopral Abdul Rasyid Kepada Rakyat Aceh Minggu (23/2).

Dirinya mengakui memang melaksanakan perkerjaan sampingan jika telah melaksanakan tugas wajib sebagai prajurit TNI AD yang bertugas di Makodim Aceh Jaya, menahan jaring ikan saat malam tiba, kala pagi telah tiba kita melihat jaring ikan untuk melihat hasil selain dijual kepada warga namun sisinya untuk kebutuhan dirumah, katanya

Selain itu dirinya, mengatakan patut disyukuri sungai yang di anugrahi ikan sungai dengan berbagai jenis, maupun adanya kepiting, ikan laut juga ada dikarnakan air sungai agak asin makanya ikan laut dapat hidup disini, kata Rasyid

Memang saya sejak setahun yang lalu telah menetap di Desa ini bersama anak dan istri. “tentu kita semua harus patut bersyukur dengan kekayaan alam, laut, dan sungai yang Allah berikan, sehingga Kita dapat mengais hasil tampa harus membeli hanya saja kemaun dan usaha yang dibutuhkan”untuk mendapatkan rejeki yang Allah berikan.  Tutup Rasyid (say)