Mobil pemadam kebakaran BPBD Bireuen terbalik di kawasan Cot Batee Geulungku, Sabtu (22/2). FOTO AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Sebuah mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen terbalik di kawasan Cot Batee Geulungku, Sabtu (22/2).

Akibatnya, tiga orang petugas Damkar mengalami luka-luka, satu diantaranya mengalami luka serius karena terjepit. Sedangkan dua petugas lainnya hanya mengalami luka ringan.

Menurut informasi petugas Damkar Bireuen, Safrizal, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi ketika armada Pemkab Bireuen tersebut sedang melaju dari Pos Damkar Simpang Mamplam ke Bireuen yang berjarak sekitar 35 kilometer, dengan tujuan melaksanakan tugas dalam rangkaian kunjungan Presiden Joko Widodo ke Yayasan Sukma Bangsa, di Desa Cot Keutapang, Bireuen.

Pada hari itu, satu unit Damkar bersama tiga orang petugasnya mendapat tugas untuk berjaga di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

“Mereka medapat tugas sebagai bagian dari rangkain kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan para menteri negara ke Kabupaten Bireuen. Namun dalam perjalanan, mereka mengalami musibah, mobilnya terbalik,” ujar Safrizal.

Ketiga petugas yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen. (mag- 84/slm)