Ilustrasi

TAPAKTUAN (RA) – Seorang warga Desa Kuta Iboh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan inisial MN (50) ditemukan tak bernyawa tergantung di dahan Pohon Kuini pada pukul 22.15 Wib, Minggu (23/2) malam.

Menurut beberapa keterangan warga setempat di lokasi kejadian, bahwa kronologis kejadiannya bermula pada pukul 19.15 wib korban pergi dari rumah tanpa memberitahu kepada pihak keluarga, kemudian sekira Pukul 19.40 wib keluarga korban merasa kehilangan, karena korban sebelumnya tidak pernah meninggalkan rumah.

Korban pernah mengalami gangguan jiwa dan sudah pernah beberapa kali dirawat di RSJ Banda Aceh.

Kemudian keluarga berusaha mencari di sekitar rumah dan menanyakan kepada tetangga dan masyarakat di sekitar namun tidak juga ditemukan, kemudian pihak keluarga mengajak masyarakat untuk membantu mencari korban serta melaporkan hal tersebut kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lalu kemudian, pada pukul 22.15 Wib, dua orang masyarakat yang ikut mencari melihat korban tergantung di sebatang Pohon Kuini, yang berada tepatnya di dekat sawah Pulau Wanbek Gp. Kuta Iboh Kecamatan Labuhanhaji Barat.

Selanjutnya, warga yang pertama kali melihat korban kemudian memastikan dan melihat lebih dekat. Lalu kemudian mereka memanggil memanggil masyarakat yang lain untuk bersama-sama mengambil MN yang telah menjadi jenazah itu untuk dibawa pulang kerumahnya.

Selain itu, menurut keterangan keluarga bahwa MN itu yang ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri, mengalami kelainan atau gangguan jiwa.

Sementara Camat Labuhanhaji Barat, Said Suhardi, membenarkan peristiwa tersebut. Almarhum MN sudah dikebumikan. (rus/ra).