Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 26 Feb 2020 08:26 WIB ·

Korban Jatuh Dari Pohon Butuh Bantuan Pemkap Aceh Jaya


 Korban Jatuh Dari Pohon Butuh Bantuan Pemkap Aceh Jaya Perbesar

Korban Jatuh Dari Pohon Butuh Bantuan Pemkap Aceh Jaya

Calang (RA) – Salah seorang warga yang berprofesi sebagai pemanjat kelapa membutuhkan perhatian Pemerintah Daerah Zainal Amad (40) Warga Dusun Panton Makmur, Desa Reuntang, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya yang terbakar setelah jatuh dari pohon kelapa setinggi 8 meter pada Rabu (29/1) beberpa waktu lalu kini masih terbaring di RSUDZA Banda Aceh.

Setelah kejadian tersebut, Zainal Ahmad langsung dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis lebih intensif akibat mengalami luka bakar yang serius.

Sebagaimana diungkapkan Fitra Akhyar selaku Anggota DPRK Aceh Jaya yang berasal dari Partai Gerindra, memang beliau sangat membutuhkan bantuan Pemerintah dikarenakan kondisi ekonomi keluarga nya yang sangat memprihatinkan, Katanya Selasa (25/2).

Dirkarnakan selama ini, Zainal Ahmad selaku tulang punggung kelurga selama terbaring dirumah sakit sudah tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan keluarganya. Apalagi Zainal Ahmad juga tercatat salah satu warga tidak mampu di Desa Reuntang, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya.

“Hingga saat ini, Zainal Ahmad sudah melawati 7 kali masa operasi, besar kemungkinan akan ada operasi lanjutan maka belum di bolehkan pulang,” kata Fitra.

Selain kondisinya yang masih menjalani masa perawatan, dirinya juga dibebankan karena harus memikirkan nafkah keluarga serta kebutuhan dirinya selama menjalani masa perawatan di Banda Aceh.

“Dirinya dapat dikatagorikan tidak mampu saat ini sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan para dermawan, semoga pihak Pemerintah Aceh Jaya serta para dermawan bisa membantu meringankan beban keluarga pak Zainal Ahmad,” pinta Fitra Akhyar. (say)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT