Korban Jatuh Dari Pohon Butuh Bantuan Pemkap Aceh Jaya

Calang (RA) – Salah seorang warga yang berprofesi sebagai pemanjat kelapa membutuhkan perhatian Pemerintah Daerah Zainal Amad (40) Warga Dusun Panton Makmur, Desa Reuntang, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya yang terbakar setelah jatuh dari pohon kelapa setinggi 8 meter pada Rabu (29/1) beberpa waktu lalu kini masih terbaring di RSUDZA Banda Aceh.

Setelah kejadian tersebut, Zainal Ahmad langsung dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis lebih intensif akibat mengalami luka bakar yang serius.

Sebagaimana diungkapkan Fitra Akhyar selaku Anggota DPRK Aceh Jaya yang berasal dari Partai Gerindra, memang beliau sangat membutuhkan bantuan Pemerintah dikarenakan kondisi ekonomi keluarga nya yang sangat memprihatinkan, Katanya Selasa (25/2).

Dirkarnakan selama ini, Zainal Ahmad selaku tulang punggung kelurga selama terbaring dirumah sakit sudah tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan keluarganya. Apalagi Zainal Ahmad juga tercatat salah satu warga tidak mampu di Desa Reuntang, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya.

“Hingga saat ini, Zainal Ahmad sudah melawati 7 kali masa operasi, besar kemungkinan akan ada operasi lanjutan maka belum di bolehkan pulang,” kata Fitra.

Selain kondisinya yang masih menjalani masa perawatan, dirinya juga dibebankan karena harus memikirkan nafkah keluarga serta kebutuhan dirinya selama menjalani masa perawatan di Banda Aceh.

“Dirinya dapat dikatagorikan tidak mampu saat ini sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan para dermawan, semoga pihak Pemerintah Aceh Jaya serta para dermawan bisa membantu meringankan beban keluarga pak Zainal Ahmad,” pinta Fitra Akhyar. (say)