Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar pada acara peresmian kantor baru keuchik Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (27/02/2020).

BANDA ACEH (RA) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK), Farid Nyak Umar mengharapkan pemerintah Gampong harus memampu memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar, saat menyampaikan sambutannya dalam acara peresmian kantor baru keuchik Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (27/02/2020).

Pada kesempatan itu Farid berharap dengan hadirnya kantor yang baru ini bisa menjadi spirit tambahan untuk bekerja, menambah semangat bagi aparatur untuk bekerja dalam melayani masyarakat.

“Kechik dan aparatur gampong merupakan unjung tombak, sebagai perwakilan pemerintah kota di tingkat gampong, oleh karena itu kantor ini menjadi sentral pelayanan bagi masyarakat,” kata Farid.

Dalam kesempatan itu, Farid juga menyampaikan agar pihak gampong terus melakukan terobosan – terobosan dengan mengunakan berbagai kemajuan teknologi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakatnya.

Farid juga memberikan apresiasi dengan terobosan, yang dilakukan pemerintah gampong Laksana yang memasang CCTV di kantor Keuchik. Dengan adanya teknologi CCTV yang terpusat di kantor Keuchik ini terkoneksi dengan lorong – lorong sehingga semua aktivitas masyarakat akan terpantau dari kantor Keuchik.

Ini merupakan suatu implementasi yang mendukung program Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Zainal Arifin sebagai pemimpin di Banda Aceh dalam mewujudkan percepatan kota cerdas atau smart city, bagaimana kita mampu mengunakan teknologi yang ada untuk mempercepat pelayanan kepada warga.

“Kita di kuta Alam memerlukan terobosan menciptakan aplikasi untuk memudahkan pelayanan masyarakat, misalnya dalam menerima aduan masyarakat. Tujuannya adalah bagaimana mengunakan teknologi yang ada kita bisa memberikan kemudahan kepada warga,” tutur Farid Nyak Umar. (ra)