Pemkab Tamiang Sosialisasikan Program Maghrib Mengaji

Rakyat Aceh

ACEH TAMIANG (RA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mulai mensosialisasikan program Maghrib Mengaji kepada masyarakat di Kecamatan Rantau. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, Rabu (26/2).

Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, dalam kegiatan itu mengajak masyarakat untuk terus membumikan kitab suci Al-Qur’an, khusus di kalangan generasi muda. “Kaum milenial dalam menjalani kehidupan ini harus berpedoman pada Al-Quran sebagai petunjuk agar tidak terjerumus ke hal hal yang negatif,” ujar Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin.

Begitu juga kepada para pemimpin, baik di tingkat kecamatan dan kampung di mana perangkat kampung dan tokoh-tokoh agama agar terus berbuat kebajikan dan mendorong Program Maghrib Mengaji ini bisa berjalan lancar dan maksimal.

Bambang yang mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, menyampaikan bahwa, keberhasilan program magrib mengaji, nantinya bisa dilihat dari intensitas anak pergi mengaji.

Ketua Baitul Mal setempat, Ustadz Mulkan Tampubolon juga menyampaikan bahwa program yang sangat luar biasa ini harus berjalan di Bumi Muda Sedia, karena Al-qur’an dapat menjadi proteksi untuk menjauhkan mereka dari lingkungan yang negatif.

Sementara itu Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh Tamiang, Syamsul Rizal mengatakan sosialisasi program ini pada bulan Maret mendatang akan dilakukan secara serentak diseluruh kampung diseluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang. (urd/slm)

Baca Juga...  Persoalan Asmara, Asrawati Dibunuh