Rumah Penerima PKH di Gampong Baroe Ditempeli Stiker

Geuchik Gampong Baroe bersama petugas PKH sedang memperlihatkan stiker PKH yang akan ditempelkan di rumah warga, Kamis (27/2). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Geuchik Gampong Baroe, Kecamatan Langsa Lama bersama petugas Program Keluarga Harapan (PKH), melakukan penempelan stiker tanda penerima bantuan PKH ke rumah-rumah warga, Kamis (27/2)

Geuchik Gampong Baroe, Wahyu Sadli, ketika akan menempelkan stiker ke rumah warga mengatakan, untuk tahun 2020, sebanyak 46 Kepala Keluarga (KK) di gampongnya menerima bantuan PKH. Menurutnya jumlah tersebut sama dengan tahun sebelumnya.

“Insyaallah, untuk tahun ini nantinya kita akan lakukan verifikasi kembali dalam penguatan data penerima bantuan PKH untuk tahun mendatang.Tujuannya, agar penerima bantuan PKH benar-benar warga yang berhak menerimanya,” sebut Wahyu.

Wahyu juga mengharapkan, kepada dinas terkait agar dapat memberitahukan data penerima kepada gampong sebelum merealisasikan bantuan PKH. Hal ini penting untuk mencocokan data warga penerima bantuan PKH antara gampong dan dinas, sehingga tepat sasaran.

Karena menurutnya, data penerima PKH tahun sebelumnya sama sekali tidak melakukan kordinasi dengan pihak gampong, sehingga banyak warga yang melaporkan dan mempertanyakan bantuan tersebut. “Makanya kita perlu singkronisasi data antara pihak gampong dengan Dinas,” ujar Wahyu. (dai/slm)

Baca Juga...  Persoalan Asmara, Asrawati Dibunuh