Bupati Irfan : Persoalan Translok Harus Selesai 30 Hari

Calang (RA) – Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan TB, memperingatkan Kepala Dinas Nakertrans setempat untuk menyelesaikan keluhan warga Translok (trans lokal) dengan limit 30 hari kerja di Gampong Gunong Meunasah Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Sabtu (29/2).

Dirinya mengakui, Selama ini kami belum menerima laporan kalau ada permasalahan tersebut sebagaimana dilansir Harian Rakyat Aceh, Pada Sabtu (29/2). Dan saya sudah perintahkan Kadis nakertrans untuk menyelesaikan hal tersub dalam 30 hari kerja, dan ini merupakan salah satu penilaian kami kepada Kadis nakertrans beserta Kabid terkait serta jajarannya. “Pungkas Irfan

Dirinya juga menambahkan, Kalau masyarakat bilang statement tersebut waktu peresmian saya belum Bupati saat itu, karena peresmian tahun 2016. Namun saya tidak mempersoalkan itu, setiap keluhan masyarakat akan dicari solusinya, selain itu Kadis untuk menginventarisasi pemilik yang saat ini belum menghuni rumah di lokasi translok.

Irfan menambahkan, perlu diketahui translok Gunong meunasah mulai di bangun sejak tahun 2014 dengan jumlah 30 unit, 2015 dengan jumlah 50 unit, 2016 dengan jumlah 50 unit.

Sebagaimana yang dilansir Harian Rakyat Aceh di edisi cetak Sabtu. (29/2). Salah seorang warga yang menempati translok Bustaman menagih janji Bupati beberapa tahun lalu kala peresmian akan mencabut rumah yang tidak dihuni dan terurus selama 3 bulan berturut-turut.

Hal tersebut juga diutarakan, Bustaman, yang menetap tinggal disini kebanyakan hanya masyarakat setempat kalau warga pendatang cuma ambil bantuan saja. (say)

Baca Juga...  Silaturrahmi dengan Kakanwil Tokoh Kecamatan Darussalam Hibah Tanah untuk KUA