Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 29 Feb 2020 09:25 WIB ·

Eks Kombatan GAM: Program Jokowi Mempercepat Pembangunan Aceh


 Eks Kombatan GAM: Program Jokowi Mempercepat Pembangunan Aceh Perbesar

Banda Aceh – Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka, Fauzan Azima, wilayah Aceh Tengah, mengapresiasi sejumlah program Presiden Jokowi untuk membangun Provinsi Aceh yang lebih makmur dan sejahtera.

Menurut Fauzan Azima, Pemerintah Pusat memberikan perhatian khusus untuk wilayah Aceh, agar pertumbuhan ekonomi di provinsi palind barat di Sumatera lebih baik lagi.

“Ada perhatian khusus untuk Aceh, harapan Presiden Jokowi ekonomi Aceh harus bangkit dan maju, terbukti sejumlah program untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dibangun di Provinsi Aceh,” katanya.

Presiden Jokowi kerap kali berkunjung ke Aceh, beberapa hari yang lalu Jokowi bersama 12 menteri menghadiri acara Kenduri Kebangsaan di Bireuen.

Menurut Fauzan Azami, kunjungan Jokowi ke Aceh meskipun hanya Kenduri Kebangsaan, mampu menyiram api semangat masyarakat Aceh yang dulunya berpikiran negatif kepada Jokowi.

“Setelah Pilihan Presiden (Pilpres) ia datang ke Aceh. Ini mampu menyiram api semangat masyarakat Aceh yang dulu sangat negatif kepadanya,” kata Fauzan, saat dihubungi 27/02/2020).

Selain, ia mengatakan, kedatangannya ke Aceh juga mampu mendengar keluhuran masyarakat Aceh saat ini. Apalagi Pemerintah pusat mengucurkan bantuan dana senilai Rp17 triliun.

“Yah, walaupun dana tersebut masih di asistensi Pemerintah Pusat, akan tetapi hal tersebut sangat efektif dalam penuntasan kemiskinan di Aceh,” katanya.

Sejumlah program prioritas Presiden Jokowi yang sedang berlangsung di Aceh diantaranya; mengelola potensi minyak dan gas di wilayah 200 mil dari garis pantai.

Proyek jalan tol Sigli – Banda Aceh (75 km), jalan tol Langsa – Lhokseumawe (135 km), jalan tol Lhokseumawe – Sigli (135 km), Bendungan Keureuto, Bendungan Rukoh, Bendungan Tiro, pembangunan jaringan irigasi daerah irigasi Lhok Guci, pembangunan jaringan irigasi daerah irigasi Jambo Aye Kanan, dan kawasan ekonomi khusus Lhokseumawe.

Saat berkunjung ke Aceh Presiden Jokowi melihat langsung perkembangan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) itu, proyek ini harapkan mendorong percepatan pembangunan di daerah ini.

Menurut Fauzan Azima, eks kombatan GAM mengapresiasi kebijakan Presiden Jokowi ini. Ia mengatakan, pada dasarnya mereka memberontak semata-mata hanya untuk kesejahteraan Aceh itu sendiri.

Sebab, adanya UUPA, perdamaian, semuanya untuk kesejahteraan Aceh. Akan tetapi ia mengatakan semuanya salah urus.

“Yuforia damai hampir tiga tahun. Pada tahun keempat kita baru bekerja. Dan sudah berganti pemimpin lagi, dengan kebijakan berbeda pula. Ini menjadi suatu masalah juga,” ujarnya.

Dengan datangnya Jokowi, ia sangat merespon positif. Ia berharap kedatangannya ke Aceh mampu mempercepat kesejahteraan Aceh.

“Dengan datangnya Jokowi tadi, saya pikir dapat mempercepat penuntasan kemiskinan di Aceh saat ini,” harapnya. (imj)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA