Hadapi Liga Tiga, PS Pidie Jaya Seleksi Pemain

Hadapi Liga Tiga, PS Pidie Jaya Seleksi Pemain

Meureudu (RA) – Menghadapi kompetisi liga tiga, PS Pidie Jaya mulai melakukan seleksi pemain. Pemain yang diseleksi tersebut adalah bibit-bibit atlit sepak bola terbaik dari delapan kecamatan di daerah itu. PS Pidie Jaya memasang target lolos empat besar.

Pemusatan seleksi dilakukan di stadion bola kaki Pidie Jaya, gampong Rungkom, Kecamatan Meureudu, mulai Senin (2/3) hingga sepekan ke depan. Dalam seleksi tersebut manajemen dan tim pelatih PS Pidie Jaya akan memilih sebanyak 28 orang pemain yang akan menjadi skuad untuk berkompetisi pada kasta ke tiga sepak bola Indonesia.

Ketua PS Pidie Jaya, Saiful Anwar melalui ketua harian, Zakaria alai Bos Jack di dampingi manejer PS Pidie Jaya, Islamsyah di stadion bola kaki Pidie Jaya kepada Rakyat Aceh mengatakan, calon-calon pemain skuad PS Pidie Jaya untuk berlaga di kompetisi liga tiga sepak bola Indonesia adalah bibit-bibit dari seluruh penjuru Pidie Jaya.

Pihaknya kata Bos Jack, sengaja merekrut pemain lokal sebagai bentuk membina pemain yang dimiliki oleh Pidie Jaya. Begitupun juga sebagai memberi rasa bangga dan percaya diri serta peluang bagi putra-putra Pidie Jaya untuk dapat mempersembahkan talenta terhadap persepak bolaan daerah.

” Hari ini mulai kita lakukan seleksi pemain PS Pidie Jaya sebgai persiapan menghadpi kompetisi liga tiga. Kita membuka peluang seluas-luasnya bagi putra-putra Pidie Jaya untuk ikut seleksi yang akan dilakukan selama sepekan ke depan,” kata Bos Jack.

Dikatakan, setelah proses seleksi ini selesai dilakukan, PS Pidie Jaya akan merilis nama-nama skuad laskar Po Meurah, sebutan bagi pemain PS Pidie Jaya yang akan berlaga pada kompetisi liga tiga. 

Demikian juga, usai seleksi laskar Po Meurah  akan memusatkan latihan selama kurang lebih dua bulan full sebelum liga tiga mulai bergulir usai lebaran.

“Usai seleksei langsung dilakukan pemusatan latihan untuk mengembleng skil, fisik dan mental pemain sebelum turun bertanding,” tukasnya.

Lebih lanjut disebutkan, dengan bermodalkan dengan materi pemaih putra-putra daerah, PS Pidie Jaya memasang target yang tak main-main pada kompetisi liga tiga sepak bola Indonesia tahun 2020, yaitu lolos ke empat besar. 

” Target kita lolos empat besar. Tapi tidak tertutup kemungkinan dengan bermodalkan semangat pemain asli daerah, PS Pidie Jaya bisa menjuari zona Aceh,” pungkas Bos Jack. (San).