Mapolsek Simpang Tiga Terbakar

Mapolsek Simpang Tiga Terbakar, diduga akibat kosleting listrik, Minggu (1/3) dini hari. foto ikhsan lancok/rakyat aceh

SIGLI (RA) – Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Simpang Tiga, Pidie dan dua unit rumah dinas Koramil Simpang Tiga, ludes terbakar, Minggu (1/3) sekira pukul 00.45 WIB. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek yang menyebabkan kosleting listrik pada salah satu rumah dinas anggota Koramil.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, seluruh berkas dan perlengkapan, maupun persenjataan di Mapolsek Simpang Tiga berhasil diselamatkan sebelum api melahap seluruh sisi bangunan yang berlokasi di Gampong, Pante, Kecamatan Simpang Tiga.

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, SIK mengatakan, kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan Mapolsek dan dua unit rumah dinas milik TNI yang berada persis di belakang Mapolsek, diduga bermula dari arus pendek listrik di rumah dina milik Kopda Tamrin.

Diketahui, rumah tersebut hanya terpaut kurang lebih dua meter dari Mapolsek Simpang Tiga.

“Iya benar, Mapolsek Simpang Tiga ludes terbakar. Dugaan sementara, penyebabnya karena kosleting listrik yang disebabkan arus pendek dari rumah Kopda Tamrin,” kata Andy.

Diterangkan, begitu kejadian kebakaran tersebut terjadi, anggota Polsek Simpang Tiga yang bertugas sebagai pikat langsung melaporkan persitiwa itu ke petugas piket Selanga 15 Polres Pidie untuk meminta bantuan menghubungi pemadam kebakaran.

Namun, karena api dengan cepat menjalar dan semakin membesar, sehingga menyambar Mapolsek dan rumah dinas milik Serka Marwan, menghubungi seluruh personil Polsek untuk menyelamatkan barang-barang invetaris di Mapolsek.

Yang terselamatkan dalam peristiwa kebakaran itu antara lain, Senjata Api 8 pucuk, kini telah dititip di Mapolsek Kota Sigli, berikut magazine dan amunisi. Kotak Innafis Reskrim, kendaraab dinas, HT dan charger serta peralatan dinas lainnya.

” Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 02.30 WIB dinihari oleh Anggota Polsek, Koramil Simpang tiga dan masyaraka. Turut dibantu oleh empat unit pemadam kebakaran dari Sigli dan Bereunuen,” demikian ungkap Kapolres. (san/slm)

Baca Juga...  Organ Pengurus Yayasan Almuslim Peusangan Resmi Dikukuhkan