Farid Nyak Umar Ingin Jadikan DPRK Rumah Aspirasi Warga

BANDA ACEH (RA) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat kota (DPRK) Banda Aceh, Teuku Farid Nyak Umar, menggelar reses Masa Persidangan II Tahun 2020 dikawasan Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (1/3).

Didepan para warga yang kebanyak ibu-ibu tersebut, Farid Nyak Umar mengatakan, ia ingin menjadikan kantor DPRK sebagai rumah bagi masyarakat Banda Aceh.

Menurutnya, aspirasi tidak bisa tertampung jika dewan dan masyarakat berjaga jarak. Ia menjelaskan, selama ini banyak masyarakat yang datang ke kantor DPRK untuk berdiskusi serta memberi masukan, namun karena waktu terbatas, maka ia harus mengatur waktu, agar aspirasi warga dapat tersalurkan.

Ia juga berkomitmen, agar seketariat kota Banda Aceh adalah orang yang harus siap dalam menyiapkan sarana dan prasarana agar aspirasi warga Kota Banda Aceh bisa sampai dan diperjuangkan oleh anggota dewan.

“Pemilu sudah selesai, maka tidak ada lagi memandang golongan dan latar belakang. Semua aspirasi harus diperjuangan tanpa memandang latar belakang apa pun. Karena hari ini saya mewakili masyarakat Kota Banda Aceh yang telah ditugaskan oleh PKS untuk mengadvokasi semua aspirasi masyarakat,” sebutnya.

Politisi PKS itu juga menyampaikan, dalam setahun akan ada tiga masa persidangan yang empat bulan sekali akan diadakan reses, mulai reses pertama di bulan Febuari 2020.
Kemudian Juni akan ada reses lagi dan bulan sepuluh nantinya. Di luar masa reses, kata Farid, masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasi ke anggota dewan.

Untuk menjawab itu semua, Farid menjelaskan visi-misi kedepannya antara lain, ingin menjadikan kantor DPRK Banda Aceh rumah bagi warga Banda Aceh, dengan cara melakukan pembenahan di sekretariat di DPRK.

Kedua, memperkuat ketahanan keluarga dan melindungi anak dari berbagai bentuk kekerasan, serta selalu mewaspadai terjadinya kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Ketiga memberi perhatian kepada anak muda di setiap gampong agar tidak terjebak dengan narkoba.

Baca Juga...  Sebayak 650 Peserta Meriahkan Turnamen Benteng Cup ll Badminton, Ini Harapan Aminullah

“Kita ingin semua SDM di DPRK adalah orang yang siap melayani warga Banda Aceh, karena sembilan kecamatan di Banda Aceh, kami juga akan bertanggungjawab terhadap aspirasi bapak dan ibu,” ungkapnya.

Tak hanya menampung aspirasi, dikesempatan itu, pria yang akrab disapa Nyak Farid, juga memberikan penjelasan tugasnya sebagai wakil rakyat di DPRK Banda Aceh.

Ia mengatakan tugasnya adalah sebagai pengawasan terhadap berbagai kebijakan yang di ambil oleh walikota, agar selalu berpihak kepada masyarakat dan memperjuangan aspirasi agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kehadiran bapak/ibu mengartikan kita memiliki tujuan yang sama yakni untuk membangun Banda Aceh yang yang lebih baik dan pertemuan ini semoga terus terjalin kedepannya,” kata Farid. (mag-82/bai)