Kepala BNNP Aceh, Brigjen. Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si, saat diwawancarai oleh wartawan Harian Rakyat Aceh.

BANDA ACEH (RA) – Kepala BNNP Aceh, Brigjen. Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si, melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Harian Rakyat Aceh, di Jalan Sultan Malikul saleh, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (3/3).

Kunjungan Brigjen Pol Heru Pranoto disambut oleh Pimpinan Umum Harian Rakyat Aceh, Imran Joni, Pemred Sulaiman Ahmad, beserta  wartawan.

Dalam pertemuan itu, mantan Kepala BNN Jambi ini menyampaikan sejumlah program prioritas BNNP Aceh pada tahun 2020. Diantaranya akan terus fokus pada program sosialisasi, di samping program penindakan akan terus dilakukan. 

Sosialisasi tersebut, katanya, berupa menyampaikan informasi kepada masyarakat. Selain itu juga sedang menggencarkan Program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba). “Ini nanti akan dilombakan, mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional,” katanya.

Saat ini, lanjut Brigjen Pol Drs Heru, program bersinar di Banda Aceh, baru berjalan empat gampong, dari 90 gampong yang ada di Banda Aceh, terbaru, Gampong Bersinar hadir di Beurawe, Kota Banda Aceh, Selasa (3/3/2020).  

“Di Banda Aceh, masih ada 86 lagi gampong yang harus terus kita fokuskan. Agar nantinya masyarat ini benar benar bisa yang nama mencegah narkoba dan tidak memberi ruang bagi oknum- oknum yang merusak generasi muda Aceh. Program Gampong Bersinar juga sudah menjangkau di berbagai kabupaten/kota di Aceh.” Demikian ujarnya. (ra)