Ramli MS Undang Investor Jepang Investasi di Aceh Barat

0
Ramli MS Undang Investor Jepang Investasi di Aceh Barat

MEULABOH (RA) – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bertandang ke Jakarta untuk pertemuan dengan Presiden Direktur Japan Eksternal Trade Organisation (JETRO), di Sekretariat Jetro, Selasa (3/3).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 45 menit itu, Ramli MS memaparkan berbagai macam potensi sumber daya alam yang ada di Aceh Barat, serta peluang investasi dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan. 

Di sela sela pertemuan itu, Ramli MS juga menawarkan kesempatan berinvestasi bagi investor asal Jepang tersebut, dengan kegiatan peningkatan perkebunan, manufacturing, pariwisata serta pelabuhan ekspor dan impor di wilayah pantai barat selatan Aceh.

Ramli MS turut meyerahkan proposal kepada Presiden Direktur Jetro agar bersedia menginvestasikan dananya di Aceh Barat serta menyerahkan plakat Kabupaten Aceh Barat kepada Presdir Jetro tersebut.

Kunjungan Ramli MS kali ini, turut didampingi Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan serta turut hadir kepala SKPK seperti Kadis Perkebunan, Kadis Pertanian, kadis pendidikan serta kadis budaya, pariwisata, pemuda dan olah raga.

Diakhir pertemuan Ramli MS berharap ada pertemuan selanjutnya yang dilaksanakan di Aceh Barat serta mengundang secara langsung presiden direktur serta komisaris Jetro untuk berhadir ke Aceh Barat demi dapat melihat secara langsung kondisi dan potensi sumber daya alam yang ada di wilayah Bumi Teuku Umar.(den)