Disporapar Benahi Lapangan Bola Kaki Pidie Jaya

Alat berat dioperasikan untuk meratakan lapangan di stadion bola kaki Pidie Jaya. Selasa (3/3). IKHSAN LANCOK/RAKYAT ACEH

MEUREUDU (RA) – Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Pidie Jaya memadatkan kembali lapangan stadion bola kaki Pidie Jaya yang kondisinya bergelombang.

Satu buah alat berat dikerahkan Disporapar untuk meratakan dan memadatkanlapangan yang kondisinya bergelombang akibat gangguan babi liar, Selasa (3/3).

Kadisporapar Pidie Jaya, Saifuddin, mengatakan kondisi lapangan di stadion bola kaki memang sidikit bergelombang karena terdapat gundukan-gundukan tanah kecil. Gundukan tanah tersebut disebabkan oleh galian tanah oleh hewan babi.

Bekas-bekas galian babi tersebut ditimbun kembali. Namun tidak rata, sehingga menimbulkan gundukan tanah yang menyebabkan lapangan tidak rata.

“Kita compact kembali lapangan supaya gundukan-gundukan tanah kembali rata dan tidak lagi bergelombang. Sehingga saat pemain menggunakan lapangan, bola mudah dikontrol dan tidak terpanting-panting,” kata Saifuddin.

Pengompactkan lapangan tersebut kata dia sebagai upaya pemeliharaan stadion bola kaki Pidie Jaya. Walaupun biaya untuk mengcompact lapangan anggarannya tidak tersedia. Tapi karena atlit butuh lapangan yang bagus, pihaknya berupaya dengan segala cara. (san/slm)