Alumni STIKes CND Langsa Masuk Islam

Muhammad Yusuf saat sedang prosesi pensyahadatan di Masjid Agung Darul Falah Langsa, Rabu (4/3). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Seorang alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Cut Nyak Dhien Langsa yang baru menyelesaikan studi D-III Keperawatan, Erick Mughabe Sianturi, warga Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimah syhahadat di masjid agung Darul Falah Langsa, Rabu (4/3).

Prosesi bimbingan syahadat alumni STIKes Cut Nyak Dhien Langsa yang baru menyelesaikan pendidikan pada November 2019 lalu ini, dilakukan oleh Tgk Muhammad Jamil dan disaksikan langsung oleh Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa Ns. Edy Mulyadi, M.Kep selaku penanggungjawab keinginan muallaf Erick Mughabe Sianturi yang disampaikan kepadanya.

Kepada Rakyat Aceh, usai prosesi pensyahadatan, Ns. Edy Mulyadi mengatakan, keinginan memeluk islam ini sudah lama diutarakan oleh mantan mahasiswanya tersebut kepadanya. Namun, karena terkendala dengan banyak aktifitas luar daerah, akhirnya baru hari ini keinginan itu dapat terwujud.

“Sejak awal Erick menyampaikan kepada saya keinginannya memeluk islam, saya sudah pastikan dulu apa motifnya. Apa ada tujuan tertentu atau memang keinginan hati, ternyata dengan mantap dia (Erick-red) menjawab bahwa ini panggilan hatinya,” sebut Edy.

Dijelaskannya, Erick yang kini telah menyandang nama islam Muhammad Yusuf setelah syahadat, sebenarnya sudah lama mengenal dan tertarik dengan islam. Karena sejak kecil sampai dewasa dia berada dalam lingkungan muslim, dan sedikit demi sedikit mulai belajar tentang islam.

Lanjutnya, hingga akhirnya hidayah Allah sampai padanya kemarin dengan berhasil mengucapkan syahadat didepan para saksi. Bahkan kini pria yang sudah menjadi saudara muslim ini ingin memperdalam pengetahuan tentang keagamaan islam, terutama menyangkut ibadah pokok.

“Bahkan Muhammad Yusuf ini telah melaksanakan shalat Isya perdana bersama jamaah di Masjid Agung Darul Falah Langsa usai proses pensyadatan,” ujar Edy seraya menambahkan, dirinya sangat bersyukur dan menyambut baik keinginan Muhammad Yusuf tersebut dan bersedia untuk terus membimbing keislamannya. (dai/slm)

Baca Juga...  Persoalan Asmara, Asrawati Dibunuh