Bupati Perpanjangan MoU dengan STTD

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menandatangani perpanjangan MoU dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pola Pembibitan (Polbit) di Jakarta, Kamis (5/3).IST/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi, melakukan penandatangan perpanjangan MoU dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) saat menghadiri Rakor Pola Pembibitan (Polbit) di Jakarta, Kamis (5/3).

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh, Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Abdul Gani SP MSi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Muhammad Jafar SH MHum, Sekretaris Dinas Perhubungan serta Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan Bener Meriah.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah, Abdul Gani menyampaikan, Bupati Tgk H Sarkawi menyampaikan kepada Sekjen Kementerian Perhubungan RI Djoko Sasono agar memprioritaskan putra putri Bener Meriah untuk dididik di STTD dan ditempatkan di Kabupaten Bener Meriah.

Ia menambahkan, pernyataan Bupati tersebut p direspon positif oleh Sekjen Kementerian Perhubungan agar nantinya putra putri terbaik dari setiap lulusan SMA/sederajat untuk ikut berkompetisi dalam seleksi penerimaan STTD agar nantinya dididik.

Menurutnya, MoU ini merupakan perpanjangan MoU yang sebelumnya sudah dilakukan namun telah berakhir, dalam rangka Pola Pembibitan (Polbit) Pemerintah Daerah PTDI-STTD.

Ia menjelaskna, MoU dimaksudkan untuk pendidikan dan penempatan tenaga ahli transportasi darat lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat. “Saat ini sudah ada 7 lulusan STTD yang ditempatkan di Kabupaten Bener Meriah, mengingat kebutuhan tenaga ahli transportasi darat,” jelasnya,

Untuk itu kata Abdulgani, pihaknya mengajukan perpanjangan MoU tersebut hingga lima tahun mendatang. (ril/bai)

Baca Juga...  Oloan Tua Partampuan Resmi jadi Kuasa Hukum UGP