Komisi III DPRK Telusuri Aset Aceh Utara

TELUSURI ASET- Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara, Razali Abu, sekretaris Jufri Sulaiman bersama wakil ketua dan anggota serta Kadisperindagkop meninjau aset Aceh Utara di Kecamatan Muara Batu, Rabu (4/3). FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Komisi III DPRK Aceh Utara, menelusuri sejumlah aset di Kecamatan Dewantara dan Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (4/3). Penelusuran aset itu dilakukan dalam kunjungan kerja, dengan melihat langsung pasar tradisional di dua kecamatan tersebut.

Komisi III DPRK Aceh Utara diketuai oleh Razali Abu dari Partai Aceh dan Sekretarisnya Jufri Sulaiman dari Partai Gerindra. Kunjungan Komisi III yang dilakukan selama 4 bulan terakhir ini bekerja keras untuk rangka mencari solusi dalam peningkatan PAD Aceh Utara.

“Hari ini kita melihat langsung persoalan yang dihadapi oleh pedagang di pasar Muara Batu dan juga turut serta melihat pasar terpadu yang baru selesai dibangun sumber dana dari APBN, tapi belum efektif pemanfaatan oleh para pedagang,” kata Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara, Razali Abu.

Ia juga mengatakan, pihakya mengikutsertakan Kepala Dinas Perindagkop Alfian dan Kabid Pasar Maiyusri dalam kunjungan tersebut.

Hal itu dimaksudkan, supaya kedepan pasar terpadu yang sudah dibangun dengan anggaran negara bisa dimanfaatkan untuk pedagang. Tentunya dengan dimanfaatkan seluruh kios dan los pasar akan meningkatkan PAD Aceh Utara secara menyeluruh.

Sementara itu Sekretaris Komisi III DPRK Aceh Utara, Jufri Sulaiman, menambahkan, untuk efektifnya pasar tradisional Krueng Mane perlu adanya pembenahan, terutama penyiapan infrastruktur pendukung seperti musalla, toilet dan saluran pembuang pasar ikan. “Ini untuk memberikan rasa nyaman kepada para pedagang dan kepada para konsumen masyarakat yang berbelanja di pasar tersebut,”ungkapnya.

Sebut dia, dirinya saban hari melihat kondisi pasar Krueng Mane sehingga melaporkan kondisi itu kepada ketua komisi III. “Hari ini bersama seluruh rekan-rekan komisi III kita datang langsung melihat pasar Krueng Mane, sehingga pasar yang merupakan pintu masuk Aceh Utara wilayah Barat ini bisa ditata dengan baik untuk bisa mendongkrak PAD Aceh Utara dari sektor restribusi pasar,”pintanya.

Baca Juga...  Kapolda Aceh Bagi Bansos untuk PNS Polri dan PHL

Dalam kunjungan ke pasar Muara Baru nampak hadir Razali Abu Ketua Komisi III, Jufri Sulaiman Sekretaris Komisi III, Mulyadi A.Md Wakil Ketua Komisi III, H. Saifannur anggota, Mulyadi Ch anggota, Zubir Ht anggota, H. Jirwani anggota, H. Nurdi anggota, Azhari Manan anggota juga ikut serta Kadisperindagkop Alfian dan Kabid Pasar Maiyusri.

Selain itu, dalam kunjungan ke pasar Krueng Mane, Komisi III DPRK juga menerima keluhan dari para pedagang. Dimana mereka menyampaikan selama aktifnya pasar sayur di kawasan TPI juga mengurangi omset pendapatan dari pedagang pasar tradisional di Keude Krueng Mane.

“Ini tentu harus kita cari solusi, supaya pedagang di pasar tidak menderita kerugian dan pedagang di luar pasar juga bisa mencari rezeki,”ungkap Jufri Sulaiman lagi yang juga putra Kecamatan Sawang ini, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin. (arm/msi)