Truk Tronton Lari Dari Razia

Truk teronton ditilang lantaran lari dari razia rutin Satlantas Polres Abdya, Kamis (5/3) sore.RAHMAT/RAKYAT ACEH

BLANGPIDIE (RA) – Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Abdya menggelar razia kendaraan di jalan nasional, Blangpidie, tepatnya didepan Pos Polisi Militer (PM), Kamis (5/3) sore.

Hasilnya dari razia sejam lebih itu, satu unit truk troton ditilang. Truk Tronton yang bernomol polisi BK 8898 HW itu ditilang lantaran melarikan dari lokasi razia tersebut.

“Dia (mobil) hendak melaju ke arah tapaktuan, karena terjebak razia didepan, lalu dia mundur sehingga membuat kemacetan.

Dia mundur mau memutar arah kembali. Saat distop anggota malah dia lari, lalu dikejar. Saat kita periksa surat ternyata pajak mati,” kata Kasat Lantas, Iptu Fitriadi.

Disebutkan Kasat, razia rutin ini dilakukan untuk penertiban pelanggaran seperti pelanggaran yang kita lihat dengan kasat mata (Helm) dan perlengkapan surat-surat kendaraan bermotor. “Yang ditilang itu rata-rata tidak menggunakan helm dan SIM,” sebutnya.

Selain tronton yang mencoba untuk melarikan diri, pera pengguna jalan yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan juga terjaring razia. Dalam kerumunan masyarakat yang ditilang, para pelajarpun ikut terjaring karena tidak menggunakan helm.

Kasat menambahkan, razia rutin ini sudah dimulai sejak kemarin dengan menilang kendaraan 23 unit dengan pelanggaran tidak menggunakan helm.

“Razia rutin ini untuk menertipkan penggun jalan saja, saya ingin Abdya ini tertib berlalu lintas,” demikian kata putra Abdya yang baru menjabat sebagai Kasat Lantas ini. (mat/bai).

Baca Juga...  Ramli MS Resmikan TPA Gunong Mata Ie