Dipeusijuk : Lima pemain muda Aceh diantaranya 3 pemain SSB Posila Blang Panyang Lhokseumawe, dan 2 pemain SSB. Rajawali Burni Telong Bener Meriah, dipeusijuk sebelum berangkat menuju Solo. Rakyat Aceh/ M Susahdi

LHOKSEUMAWE (RA) – Lima pemain muda Aceh diantaranya 3 pemain SSB Posila Blang Panyang Lhokseumawe, dan 2 pemain SSB. Rajawali Burni Telong Bener Meriah, berangkat menuju Solo. Para pemain ini dipanggil untuk mengikuti seleksi Tim Nas Pelajar U-15.

Pemanggilan kelima pemain asal Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Bener Meriah ini berdasarkan hasil penampilan mereka saat membela SSB Posila Blang Panyang Lhokseumawe selaku Tim Juara 1 Provinsi Aceh sekaligus mewakili Provinsi Aceh pada Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Piala Menpora tingkat Nasional yang berlangsung pada tanggal 25-30 Agustus 2019 di Provinsi Aceh.

Sebelum berangkat ke Solo, ke 5 pemain muda berbakat ini dipeusijuk oleh tokoh adat Kota Lhokseumawe dan dilaksanakan sedikit syukuran BLiSPI Aceh di Stadion PT. PAG Arun Lhokseumawe atas keberhasilan pengurus BLiSPI Aceh melahirkan sejumlah pemain muda Aceh pada berbagai usia telah menjadi pengisi pemain Garuda Muda Indonesia sejak tahun 2015 lalu.

Walaupun saat syukuran dan pelepasan 5 pemain BLiSPI Aceh ini tanpa di hadiri langsung oleh Ketua Umum BLiSPI Aceh ini karena sedang menjalani Khemotheraphy di RS. ZA Banda Aceh, namun wajah ceria dari anak-anak ini karena mereka ini ingin menunjukkan yang terbaik di Sepakbola Indonesia, inilah kesempatan yang sudah datang didepan mereka.

Adapun jajaran pengurus BLiSPI yang hadir saat pelepesan di stadion PT. PAG Lhokseumawe adalah
Drs. Asyar, M. Pd (Ketua Harian), Fadli (Sekretaris) Marzuki Apaki (Koordinator/pendamping pemain selama di Solo). T Dhia (Manager Tim Posila), Sulaiman Om Man (Pelatih Posila).

” Allahdulillah, 5 (punggawa) sepakbola usia muda Aceh yang dipanggagil Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia pada beberapa waktu lalu, kemarin malam ini jam 20.00 wib bertolak menuju Bandara Kuala Namu Medan yang rencananya akan mengudara bersama pesawa Lion Air jam 06.30 wib pagi (07-03-2020) dari Kuala Namu Medan menunju Solo (transit Jakarta) dan diperkirakan para pemain Aceh in akan mendarat di Bandara Internasiinal Adi Sumarno Kota Solo Minggu, 07-03-2020 jam 13.30 wib,” ujar Ketua Umum BLiSPI Aceh, Ishaq Rizal, kepada Rakyat Aceh, kemarin. (msi)