Madura United vs Persiraja; Tak Gentar dengan Nama Besar

Striker Persiraja Vanderlei Fransisco akan kembali diandalkan Persiraja untuk mendobrak pertahanan lawan. ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Pekan ke-2 Liga 1 tahun 2020, Persiraja akan meladeni perlawanan tuan rumah, Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pemellingan, Senin (9/3). Meski tidak diunggulkan, Persiraja tak gentar dengan kilau bintang Madura United.

Memberikan perlawanan terbaik, merupakan keniscayaan bagi Persiraja yang berspirit Lantak Laju.

Sebanyak 20 pemain diboyong dalam lawatan ke Madura United. Di atas kertas, Persiraja dianggap sedikit di bawah tuan rumah. Namun, bagi Pelatih Persiraja, Hendri Susilo tetap yakin ada banyak kemungkinan di dalam sepakbola. Sekalipun optimis, pihaknya tetap realistis akan kemungkinan mendulang poin.

“Tidak pesimis tapi realistis. Kita tau Madura United salah satu calon juara musim ini, bisa melawan itu sudah bagus, dan ingat di sepakbola apapun bisa terjadi. Dijalani, dinikmati apa pun hasilnya,” sebutnya.

Kepercayaan diri tim berjuluk Laskar Rencong ini berdasar. Berkaca dari pertandingan pekan perdana, mampu menahan Bhayangkara FC dan tidak kebobolan menjadi salah satu tolok ukur. Baik Madura United dan Persiraja dalam kondisi psikologi yang baik. Sama-sama tidak kalah di pekan perdana.

Persiraja datang dengan dua lobang di tembok pertahanan, cederanya Tri Rahmat dan Agus Suhendra. Namun masalah ini sudah ditanggunglangi tim pelatih.

Berstatus tidak diunggulkan menjadi keunggulan tersendiri bagi anak asuhan Hendri Susilo. Dimana Nazarul Fahmi cs bisa tampil nothing to lose, tanpa beban.

Jika ada satu kekhawatiran, selama persiapan tim yang mepet, Persiraja hanya menjalani satu kali uji coba, itupun di Banda Aceh. Ini menjadi laga perdana skuat Persiraja 2020 bermain di markas lawan. Diharapkan, para pemain tidak gugup atau canggung tampil di hadapan pendukung tuan rumah.

Latar belakang tersebut diamini Hendri Susilo. “Ya betul, yang dilawan Madura United pula. Insya Allah anak-anak tidak gentar dengan nama besar Madura United,” terang Hendri.

Salah satu PR Persiraja adalah ingin pecah telur, mencetak gol. Pasalnya, di laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Persiraja memang berhasil mencatatkan clean sheet, tidak kebobolan. Namun ujung tombak Laskar Rencong, Vanderlei Francisco belum berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Terkait kendala tersebut, Hendri tak ambil pusing. Baginya ini hanya soal waktu. Ia percaya, Vanderlei, Miftahul Hamdi atau Bruno Dybal akan membukukan gol di waktu yang tepat. Terlebih, para pemain depannya memiliki motivasi lebih untuk membuktikan diri.

Hanya saja, antara pemain diharapkan dapat saling melayani demi terciptanya gol. “Pemain pasti ingin cetak gol, ingin tampil baik,” tegasnya. (icm/rif)

Prediksi Line Up

Madura United: M Ridho, Jaime Xavier, Fachrudin, Rendika, Marckho, Asep, Abimanyu, Tuharea, Oti, Bruno dan Beto.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persiraja: Fakhrurrazi Kuba, Eriyanto, Adam Mitter, Ganjar Mukti, Rendy Saputra, Samir Ayass, Feri Komul (C), Defri Rizky, Miftahul Hamdi, Bruno Dybal dan Vanderlei Francisco

Pelatih: Hendri Susilo