Kisruh Pendopo Santer, Jubir Minta Warga Tak Terprovokasi

MEULABOH (RA) – Masyarakat diminta jangan mudah terprovokasi terkait gorengan isu kasus pertikaian yang sempat terjadi di Pendopo Bupati Aceh Barat, beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Kabag Humas Setdakab Aceh Barat, Amril Nuthihar, Selasa (10/3) petang, melalui telpon seluler.

Menanggapi persoalan yang menimpa Bupati Aceh Barat H. Ramli MS beberapa waktu, di kediamannya. Amril menjelaskan bahwa kejadian ini telah diserahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian. “Biarkan hukum yang menjawab semuanya, Insya Allah kebenaran itu akan terbuka,” ucapnya.

Amril yang sedang berada di Banda Aceh, meminta masyarakat Aceh Barat harus bersikap tenang dalam merespon kasus ini, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu-isu yang ingin memecah belah persaudaraan di daerah tersebut. “Karena prosesnya sudah diserahkan kepada pihak Kepolisian dan masyarakat jangan berspekulasi ini dan itu. Biar hukum yang menjawab semuanya,” pintanya.

Amril yang juga Jubir Pemerintah Aceh Barat, menuturkan bahwa Bupati H. Ramli MS telah berulang kali mengklarifikasi atas kejadian yang menimpa dirinya di pendopo. “Jika beliu menilai, kondisi itu jebakan dan ada upaya pencemaran nama baik dirinya sebagai seorang kepala daerah,” imbuhnya.

Terpenting, sambung Amril, proses hukum yang sedang berjalan di Polda Aceh dapat berjalan sesuai dengan apa adanya, tanpa ada intervensi dari pihak-pihak siapapun.

Ia juga menjelaskan sedikit tentang rekaman video yang sempat viral di dunia maya tersebut, jika perlakuan oknum yang memposisikan dirinya sebagai debt colector, kuat terindikasi memang tidak menunjukan itikad baik, sehingga H. Ramli MS berupaya untuk membela diri dengan cara menghindar dari amukan.

Amril juga meminta awak media agar bersabar dan menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Kepolisian agar informasi yang disiarkan tidak simpang siur.  ” Jika simpang siur kabar yang disajikan, sayang masyarakat karena mendapat informasi salah,” tuturnya.

Baca Juga...  Bila Temukan Pelanggaran SDA Laut Segera Laporkan

Ia sendiri mengaku sedang menunggu hasil pemeriksaan yang fokus dilaksanakan aparat hukum. Apalagi Polda Aceh juga telah menyurati Presiden RI demi mendapat izin melakukan pemeriksaan terhadap H. Ramli MS selaku seorang pejabat Bupati.

“Jika beliu (Ramli MS) sangat bersedia dan siap untuk menjalani pemeriksaan,” jawabnya.(den)