Ismail Harapkan Jalan Celala Tuntas 2021

Politisi Partai Aceh, Ismail, dalam acara pembukaan Musrenbang kecamatan, yang menginginkan jalan Celala segera mendapatkan perhatian pemerintah.JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Musrenbang ditingkat kecamatan sudah dimulai beberapa hari lalu. Di Kecamatan Ketol beberapa anggota dewan menginginkan pembangunan yang merata di kecamatan. Sebagian mengawal aspirasi rakyat hingga ke Bappeda.

Seperti salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Ismail, politisi Partai Aceh. Dirinya menginginkan perbaikan jalan di Kecamatan Celala segera dilakukan pengaspalan karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Menurutnya, geliat ekonomi di Kecamatan Celala akan bergairah seandai, dibeberapa titik jalan diaspal. “Saya menginginkan itu, pengaspalan atas dasar permintaan warga beberapa desa di Kecamatan Celala.

Dan ini harus diupayakan oleh pemerintah agar perekonomian masyarakat Celala bergairah dengan pemgaspalan jalan tersebut,” kata Ismail melalui saluran telepon, Kamis (12/3).

Menurut Ismail, masalah jalan di Celala sudah disampaikan dalam pembukaan Musrenbang di Kecamatan Keetol beberapa hari lalu dan mendapat angin segar dari Kepala Bappeda Aceh Tengah, Amir Hamzah.

“Alhamdulilah mendapatkan angin segar, walau tidak tahun ini di lakukan pengaspalan jalan yang sudah berlubang dan butuh penanganan cepat pemerintah. Inspraktuktur jalan kendala selama ini untuk menuju Celala,” ungkap Ismail lagi.

Tahun ini untuk jalan Pepalang-Berwang Gading, disampaikan Ismail ada masuk dana sebesar Rp2,5 milliar. “Kami terus berharap jalan itu akan tuntas di tahun 2021,” kata Ismail yang berasal dari Dapil III, sambil mengatakan ada 700 hektar sawah yang masih membutuhkan sarana irugasi.

Selanjutnya Ismail juga mengeluhkan masih adanya beberapa galian C yang beroperasi di wilayah Celala. Dan kegiatan itu perlu dievaluasi lebih lanjut. “Irigasi kalau merugikan masyarakat harus segera dihentikan,” pinta Ismail. (jur/bai)

Baca Juga...  Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Divaksin