Persik Persiraja

BANDA ACEH (RA) – Persiraja kembali menggelar latihan, usai libur dua hari. Latihan tersebut sebagai bentuk persiapan jelang melawan Persik Kediri. Tim pelatih memimpin langsung latihan itu dengan materi lebih banyak menyasar aspek pengembalian kebugaran pemain. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Betet, Kamis pagi (12/3).

“Kita lebih ke kebugaran. Setelah perjalanan jauh, setelah rest. Dan sedikit taktik,” terang Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas. Recovery dimaksudkan agar fisik maupun psikologi punggawa Laskar Rencong kembali prima.

Sebelumnya energi Fakhrurrazi Kuba dkk terkuras ekstrak saat berhasil menahan imbang tim bertabur bintang, Madura United, Senin malam lalu (9/3).

Secara umum, dua kali hasil seri dan mencatatkan clean sheet saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dan Madura United, disyukuri oleh tim pelatih Persiraja.

Hanya saja, Pekerjaan Rumah (PR) terbesar mereka adalah penyelesaian akhir. Ujung tombak ‘Lantak Laju’, Vanderlei Francisco cs dinilai masih melempem dan diharapkan segera mencetak gol.

“Kita harus perbaiki efektifitas dalam menyerang. Di situasi kita menyerang, mendapatkan peluang, kita belum mampu memaksimalkan peluang menjadi gol,” bebernya, Kamis (12/3).

Lebih jauh Akhyar juga melihat, meskipun secara organisasi pertahanan tampil baik, namun bukan berarti tanpa celah. Dalam catatan tim pelatih, beberapa kali lawan masih bisa memanfaatkan beberapa sisi di pertahanan Persiraja. Karena itu, pihaknya tak ingin jemawa dan tetap menaruh perhatian di lini belakang.

“Tapi ada celah juga yang oleh lawan bisa menciptakan peluang, itu yang pertama harus dievaluasi,” ungkap pria yang identik dengan jenggot dan kepala plontos itu.

Pertandingan antara tuan rumah Persik Kediri melawan Persiraja akan berlangsung pada pukul 15:30 WIB di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (14/3). Dijadwalkan sore nanti Persiraja akan melakukan uji coba lapangan. Di luar itu, masyarakat Aceh berharap dan berdoa, semoga Persiraja dapat meneruskan tren positif yang ada. (icm/rif)