Menteri Suharso Diduga Terpapar Covid-19, Ini Jawaban Pejabat Bappenas

Kepala Bappenas/Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa tengah melakukan pengecekan kesehatan di kediamannya di Jakarta. (Istimewa)

Harianrakyataceh.com – Beredar kabar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Suharso Monoarfa terpapar virus Covid-19. Pasalnya, sebelumnya diketahui bahwa Suharso pernah duduk disamping kanan dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang diketahui positif terpapar virus tersebut.

Ketika dikonfirmasi JawaPos.com, Humas PPN/Bappenas Ridha menuturkan bahwa dirinya belum bisa memastikan kabar tersebut benar atau tidak. Sebab, masih dalam pemeriksaan.

“Insya Allah enggak (negatif Covid-19), kan semua menteri diminta cek (kesehatan),” terang dia, Minggu (15/3).

Kata dia, hasilnya nanti akan disampaikan secara resmi oleh pihak Kantor Staf Presiden (KSP). Maka dari itu, ia tidak bisa menjelaskannya lebih lanjut.

“Iya hari ini sudah dicek, nanti akan ada resmi pengumuman hasilnya,” tutur dia.

Sebelumnya, beredar isu di media sosial bahwa pria 65 tahun ini diduga terpapar virus korona. Dalam foto tersebut, terlihat terdapat dua orang berpakaian medis tengah melakukan pengecekan kesehatan terhadap Suharso.

“Menneg Bappenas Suharso Monoarfa diduga terpapar Corona, sudah mengisolasi diri dan sedang mengisolasi diri dan sedang melakukan test. Mari kita doakan yang bersangkutan segera sembuh,” terang akun Twitter @Zumpio.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking

Baca Juga...  Di Pulau Simeulue Kebun Cengkeh Tidak Lagi Produktif