Cegah Penyebaran Covid-19KPw BI Lhokseumawe Periksa Suhu Tubuh Karyawan dan Tamu

Rakyat Aceh

LHOKSEUMAWE (RA) – Guna mengantisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Lhokseumawe, mulai Senin (16/3) akan melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang akan memasuki kantor, termasuk karyawan dan tamu.

Kepala KPw BI Lhokseumawe Yukon Afrinaldo mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe.

“Terhitung mulai hari ini, Senin (16/3) hingga 14 hari ke depan, kita akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap setiap orang termasuk karyawan organik dan non organik serta tamu yang masuk ke gedung kantor,” terangnya.

Sebagaimana instruksi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo melalui Departemen Sumber Daya Manusia (DSDM), bagi setiap orang yang terindikasi flu, batuk dan pilek, tidak diperkenankan masuk gedung kantor. Termasuk karyawan organik dan non organik yang terindikasi gejala yang sama.

Mereka diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatannya ke dokter dan Satuan Layanan Administrasi (SLA) untuk memantau hasilnya, imbuhnya.

“Untuk tahap pertama kondisi ini diberlakukan hingga 14 hari ke depan, atau sampai dengan ada pernyataan lain oleh DSDM,” jelas Yukon Afrinaldo. (rel/arm/msi)

Baca Juga...  Rumah Warga Ambruk ke Sungai Akibat Abrasi