Fani Persembahkan Gol untuk Istrinya

Fani Aulia

BANDA ACEH (RA) – Pemain Aceh yang saat ini memperkuat PSPS Riau di Liga 2 langsung menunjukkan kualitasnya. Pemilik kaki kidal kelahiran Tijue (Pidie), Fani Aulia mencetak dua gol di laga perdana PSPS melawan Semen Padang. PSPS menang 3-0 pada laga yang dihelat di Stadion Nasution Kaharuddin, Minggu (15/2).

Satu dari dua gol Fani terbilang istimewa. Proses gol tersebut lahir dari tendangan bebas. Pemain dengan nomor punggung 19 itu maju sebagai eksekutor, ia melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Semen Padang yang dikawal Iqbal. Dua gol Fani tercipta masing-masing pada menit 28′ dan 58′. Ia mempersembahkan gol tersebut untuk istrinya, Moly Audina yang sedang hamil.

“Gol pertama saya itu, saya persembahkan buat orang tua saya, dan yang teristimewa buat istri tercinta saya yang sedang hamil,” katanya kepada Harian Rakyat Aceh, Senin (16/3).

Mantan pemain Bandung United, Aceh United dan Persiraja itu memang terkenal memiliki tigal hal; dribel yang baik, kecepatan dan tendangan bebas.

Fani mengaku tidak menyangka bisa menang besar atas tamunya yang notabene Semen Padang, terlebih ia kaget bisa mencetak gol. Di luar itu, Fani berterimakasih untuk para pemain PSPS yang telah sama-sama berjuang keras.

Usai mencetak gol, ia berlari ke hadapan suporter PSPS, melakukan selebrasi dengan tangan membetuk ‘love’. Selain itu, bola ia masukkan ke dalam jersey, membentuk seperti perempuan hamil.

Wajahnya menampakkan gurat keharuan, sekaligus campur aduk, antara sedih dan bahagia. Istrinya sedang mengandung buah hati pertama mereka, dengan usia kehamilan 6 bulan.

Lebih jauh, dikatakan Fani bahwa gol tendangan bebas tersebut bukanlah kebetulan. Sejak lama ia telah mengasah kemampuan tersebut. Selain itu, di PSPS sejak latihan skema itu sudah diatur dan dipersiapkan sedemikian rupa.

Sehingga, saat pertandingan tidak lagi kebingungan siapa yang maju sebagai algojo. Pelatih PSPS, Raja Isa menjatuhkan pilihan pada Fani.

“Jadi pas sampai di sini (PSPS), Coach Raja isa tanya; siapa berani ambil tendangan bebas? Saya, Fani jawab. Maka dari itu, setiap latihan dibuat, biar tau kedudukan bolanya,” jelasnya.

Atas dua gol tersebut, Fani mengaku bersyukur. Ia berharap semoga dirinya dapat melanjutkan tren tersebut, menjaga konsistensi di setiap pertandingan berikutnya.

Untuk diketahui, di skuat PSPS tahun 2020, selain Fani, terdapat dua pemain Aceh lainnya, seperti Mursal Zulfikar (Pidie Jaya) dan Faumi Syahreza (Aceh Singkil. (icm/rif)