Guru SDN 5 Langsa menggelar doa keselamatan, Senin (16/3)

LANGSA (RA) – Libur hari pertama sekolah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sejumlah guru SDN 5 Langsa menggelar doa keselamatan di mushalla sekolah, Senin (16/3).

Kepala SDN 5 Langsa, Rahma Linda mengatakan, kegiatan doa keselamatan ini merupakan aksi spontanitas para guru untuk mengisi hari kerja karena anak-anak libur sekolah. Sehingga, guru-guru memanfaatkan waktu luang ini dengan menggelar doa agar tidak ada mara bahaya dan bencana Covid-19 segera berakhir, supaya proses belajar mengajar kembali normal.

“Kita berdoa, semoga masalah Covid-19 ini segera berkahir, seluruh masyarakat juga selamat dari ancaman. Dengan demikian aktifitas kita kembali normal dan anak-anak kita dapat mengikuti proses pembelajaran dengan aman dan nyaman,” sebut Rahma.

Pada kesempatan itu Rahma juga menyampaikan, bahwa selama proses belajar mengajar sekolah libur, dipastikan proses pemantauan terhadap peserta didik tetap berjalan lewat masing-masing guru bidang studi dan wali kelas sebagaimana instruksi dinas.

Lanjutnya, aktifitas pemantauan ini nantinya akan dilaporkan lewat Whatshap Group kepada Kabid terkait di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. “Sistem kerjanya, Wali kelas memantau peserta didik melalui masing-masing orang tua siswa, selanjutnya hasil tersebut dilaporkan ke dinas,” ucap Rahma.

Tambahnya, proses belajar peserta didik selama masa libur ini dilakukan di rumah lewat aplikasi rumah belajar yang dapat diakses gratis melalui android. Karenanya, orang tua diharapkan ikut memantau proses belajar anak selama di rumah. (dai/slm)