Kyriad Muraya Hotel Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

Kyriad Muraya Hotel Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

Banda Aceh – Kyriad Muraya Hotel Aceh kembali mengadakan kegiatan donor darah pada hari Rabu (17/3). Seperti biasanya, kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Aceh ini juga berhasil mengumpulkan 64 kantong walaupun dalam situasi yang menyedihkan akibat pandemic Covid-19.

Kegiatan ini digelar di ruang Sigli, lantai 1, Kyriad Muraya Hotel Aceh pada pukul 08.30 sampai 13.30 WIB. Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa instansi seperti Kodam, Kajati, Kodim, Lanud IM, BUMN, Polri, BNN, Perbakad, dan Asbisindo.

Kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan selama dua bulan sekali, terlebih lagi persediaan darah di PMI Banda Aceh sudah sangat menipis. “Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat atau Corporate Sosial Responsibility, jadi ini akan rutin kita laksanakan selama dua bulan sekali. Untuk masyarakat yang ingin mendonor juga bisa langsung bergabung sebagai pendonor, karena kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan akan diumumkan seminggu sebelum kegiatan berlangsung,” Kata Cici, Public Relation Officer Kyriad Muraya Hotel Aceh.

Rutin mendonor darah akan meningkatkan kesehatan, selain itu yang tidak kalah penting saat mendonor darah adalah pemeriksaan kesehatan, hal itu dikarenakan dokter/perawat akan memeriksa suhu tubuh, tekanan darah, nadi, dan kadar hemoglobin. Kesehatan pendonor dipastikan langsung oleh dokter yang memeriksa kesehatan calon pendonor bahwa calon pendonor tersebut aman dan sehat, dengan kata lain tidak mempunyai penyakit yang menular seperti HIV, Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis, dan sebagainya.

Baca Juga...  Epson Meningkatkan Pengalaman Bioskop Rumah dengan Proyektor Home Theatre Laser Resolusi 4K Terbaru